Kesal Gol Kedua Irak Disahkan, Shin Tae-yong: Keputusan Ini Turunkan Image Piala Asia 2023

Selasa, 16 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Kesal Gol Kedua Irak Disahkan, Shin Tae-yong: Keputusan Ini Turunkan Image Piala Asia 2023
Shin Tae-yong menyayangkan keputusan wasit yang mengesahkaan gol kedua Irak saat mengalahkan Timnas Indonesia 3-1 pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong menyayangkan keputusan wasit yang mengesahkaan gol kedua Irak saat mengalahkan Timnas Indonesia 3-1 pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Senin (15/1/2024). Pelatih asal Korea Selatan itu menilai keputusan ini justru menurunkan citra turnamen empat tahunan tersebut.

Timnas Indonesia sempat tertinggl lebih dulu melalui gol yang dicetak Mohanad Ali (17'). Namun Marselino Ferdinan sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 35.

Irak kembali unggul di pengujung babak pertama setelah Osama Rashid mencetak gol di menit (45+7'). Di babak kedua, Irak menambah satu gol sekaligus memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui aksi Aymen Hussein di menit (75').



Hingga pertandingan usai skor 3-1 untuk kemenangan Irak tak berubah. Usai pertandingan, Shin Tae-yong merasa kecewa dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol Osama Rashid.

Menurutnya, sebelum terjadinya gol kedua, Mohanad Ali sudah berada di posisi offside. "Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside dan kami mendapatkan satu gol, dan itu tidak dapat saya terima," tegas Shin Tae-yong.



"Ini 100 persen offside. Dan jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kita menyayangkan itu. Keputusan ini akan menurunkan image dan nilai Asia Cup. Saya sangat malu dengan gol kedua itu. Karena itu adalah momen penting di pertandingan," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)