Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol di Arab Saudi? Bob Arum: Pasti Terjadi

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:10 WIB
loading...
Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol di Arab Saudi? Bob Arum: Pasti Terjadi
Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol di Arab Saudi? Bob Arum: Pasti Terjadi/The Sun
A A A
Duel Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol di Arab Saudi? Promotor Bob Arum menjanjikan pertarungan dua juara kelas berat ringan tak terkalahkan itu pasti terjadi.

Segera setelah Artur Beterbiev, juara dunia kelas berat ringan versi WBO, WBC, dan IBF, mengalahkan penantangnya Callum Smith dalam tujuh ronde pada Sabtu malam di Centre Videotron, Quebec City, promotor Beterbiev, Bob Arum, mengindikasikan bahwa pertarungan penyatuan antara anak asuhnya dengan Dmitry Bivol, sang pemegang gelar juara dunia versi WBA, dapat terjadi di Riyadh, Arab Saudi, pada tahun ini. "Tidak, ini belum selesai tapi tentu saja, kami ingin melakukannya," kata Arum kepada Bernardo Osuna dari ESPN.



Bob Arum mengatakan bahwa ada ketertarikan yang kuat dalam laga tersebut dari Turki Alalsihkh, kepala Otoritas Umum Arab
Saudi untuk Hiburan, sebuah badan yang mengawasi beberapa acara budaya paling penting di negara penghasil minyak itu, termasuk Riyadh Season. Alalsihkh bertanggung jawab atas beberapa kartu tinju paling terkenal dalam beberapa bulan terakhir, termasuk pertandingan "crossover" kelas berat antara Tyson Fury dan Francis Ngannou pada bulan Oktober lalu, dan pertandingan kelas berat pada bulan Desember yang menampilkan Anthony Joshua dan Deontay Wilder pada pertandingan terpisah.

Namun, pertandingan tinju yang paling penting yang telah mendapat lampu hijau dari Alalshikh adalah kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan antara Fury dan Oleksandr Usyk pada 17 Februari di Riyadh. "Saya akan berbicara dengan teman saya, Yang Mulia Turki Alalshikh. Saya tahu dia ingin melakukannya, tetapi Ramadan akan segera tiba. Jadi Ramadan akan berakhir sekitar pertengahan April, jadi tiga bulan lagi,''kata Arum.

Beterbiev, seorang Muslim yang taat, tidak bertanding selama bulan Ramadan yang dimulai pada awal Maret dan berakhir pada awal April, karena ia harus berpuasa. Alalshikh sendiri mempublikasikan sebuah postingan di X (sebelumnya Twitter) yang nampaknya menunjukkan keinginannya untuk melihat kedua petinju kelas berat ringan Rusia ini akhirnya bertukar pukulan di atas ring: postingan tersebut menampilkan foto Beterbiev dan Bivol dalam sebuah laga informal yang berlangsung seminggu sebelum laga Fury vs. Ngannou di Riyadh bulan Oktober lalu.



Alalshikh juga mempublikasikan sebuah postingan lain yang menunjukkan kesukaannya atas kemenangan destruktif Beterbiev atas petinju Inggris, Callum Smith, dengan menulis, "Performa yang mengesankan... selamat saudaraku, terima kasih kepada Tuhan, saya dapat tidur dengan tenang..." Ia melanjutkannya dengan sebuah foto Beterbiev yang berpose dengan ketiga sabuknya.

Para penggemar tinju berteriak-teriak untuk pertarungan antara Bivol dan Beterbiev, namun politik bisnis mengganggu pertarungan tersebut selama bertahun-tahun. Smith dari Liverpool belum pernah terjatuh ke atas kanvas sebagai petinju amatir atau profesional sampai ia melawan Beterbiev, yang menjatuhkannya dua kali pada ronde ketujuh yang menentukan, yang membuat pelatih Smith, Buddy McGirt, menyerah.

Dengan kemenangan ini, Beterbiev, yang akan berusia 39 tahun akhir bulan ini, mempertahankan rekor tak terkalahkannya (20-0, 20) dan rasio kemenangan KO yang sempurna.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)