Indonesia International Open 2024: Pebiliar Tanah Air Diharapkan Tembus Babak Utama

Selasa, 16 Januari 2024 - 15:05 WIB
loading...
Indonesia International Open 2024: Pebiliar Tanah Air Diharapkan Tembus Babak Utama
Indonesia International Open 2024 telah dimulai hari ini, Selasa (16/1/2024) / Foto: MPI
A A A
Indonesia International Open 2024 telah dimulai hari ini, Selasa (16/1/2024). Turnamen biliar kelas internasional itu dibuka dengan babak kualifikasi yang berlangsung 16-19 Januari di Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta.

Sebanyak 59 peserta mengikuti babak kualifikasi hari ini yang mayoritas berasal dari Indonesia. Namun, selain para atlet lokal, terdapat pula pebiliar dari Filipina dan Jepang yang bertanding hari ini untuk memperebutkan tiket ke babak utama.

Total ada 16 tiket ke babak utama yang diperebutkan di babak kualifikasi dengan rincian setiap harinya ada empat pemain yang bisa mendapatkannya. Sejumlah atlet-atlet papan atas Tanah Air pun ada yang memulai perjalanan mereka dari babak kualifikasi, salah satunya adalah Erwin Kurniawan yang berasal dari Jawa Timur.



Fadil Nasution, yang mewakili pihak penyelenggara dan POBSI mengungkapkan bahwa pihaknya berharap para wakil Indonesia yang berjuang di babak kualifikasi bisa menyusul kompatriot mereka yang sudah memastikan diri masuk ke babak utama. "Hari ini ada banyak juga atlet-atlet andalan (Indonesia) yang di luar 16 besar yang akan bertanding di babak kualifikasi. Kami harapkan mereka bisa bersaing dengan pemain-pemain lain dari luar negeri agar bisa menemani rekan-rekan mereka yang sudah ada di babak utama," kata Fadil.

Adapun para wakil Tim Merah-Putih yang sudah lolos ke babak utama adalah pemain dengan peringkat 16 terbaik di Indonesia saat ini. Pemain peringkat satu Indonesia, Punguan Sihombing, serta Andri, Ismail Kadir dan Ferry Satriyadi, yang menduduki posisi empat besar juga turut meramaikan Indonesia International Open 2024.

Nama-nama tersebut nantinya akan bersaing dengan total 128 peserta yang ada di babak utama Indonesia International Open 2024. POBSI sendiri menargetkan ada wakil Indonesia yang naik podium di kategori umum.

"Atlet kita di turnamen ini kan ada dua kategori ya, ada yg open dan junior u-17, kita diharapkan bisa dapat podium, dan di kelompok junior semoga bisa mendapatkan hasil terbaik. Itu targetnya," jelas Fadil.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)