alexametrics

Puas Brand Image Naik, Suzuki Komitmen Sponsori Piala AFF

loading...
Puas Brand Image Naik, Suzuki Komitmen Sponsori Piala AFF
Puas Brand Image Positif, Suzuki Komitmen Sponsori Piala AFF
A+ A-
JAKARTA - Sukses atas penyelenggaraan kejuaraan sepak bola antar Negara Asia Tenggara, Piala AFF, membuat Suzuki Indonesia puas. Ke depan, Suzuki menegaskan komitmennya untuk terus menjadi sponsor Piala AFF yang rutin digelar setiap dua tahun sekali.

’’Dengan acara AFF Cup ini kami sangat puas. Terlebih lagi bukan masalah AFF-nya tetapi kepada kontribusi Negara kami. Kontribusi Timnas dari Indonesia sangat memacu kita untuk terus mensupport AFF Cup,’’kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada SINDONEWS di sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dia menambahkan bahwa sejak 2008, Piala AFF dilabeli menjadi AFF Suzuki Cup seiring keputusan Suzuki yang menjadi sponsor tunggal hingga saat ini. Dia belum bisa menjelaskan sampai kapan Suzuki akan mensponsori Piala AFF.



''Kalau sampai kapannya sih, once again, review-nya year by year. Sorry, setiap kali penyelenggaraan kita akan melakukan review. Tapi, so far, AFF memberikan dampak yang sangat baik secara brand image kepada Suzuki,''tuturnya.

Harold menjelaskan, Suzuki saat ini mempersiapkan perhelatan AFF Cup yang tahun ini akan diputar pada akhir 2018. Ajang IIMS 2018, kata Harold, menjadi momentum bagi Suzuki untuk menggaungkan AFF Cup. Salah satunya dengan membuat AFF Gallery di booth Suzuki di IIMS 2018 untuk mengingatkan pengunjung jika Suzuki menjadi sponsor AFF Cup 2018.

’’AFF Gallery cukup menarik karena di tahun 2018 ini Suzuki kembali akan melaksanakan AFF Suzuki Cup 2018. Acaranya berlangsung kurang lebih bulan November dan Desember,’’ujarnya.

Yang menarik, lanjut dia, format pertandingan AFF Cup 2018 berbeda. Jika sebelumnya pertandingan home and away dilaksanakan sejak playoff, tahun ini, sejak penyisihan sudah kandang dan tandang.

’’Jadi, kalau kita lihat AFF Cup 2012, 2014, 2016 yang menjadi tuan rumah contoh Indonesia. Babak penyisihannya di Indonesia, ketika masuk babak playoff akan home and away. Nah di tahun ini dengan format terbaru, Suzuki AFF Cup 2018 dari sejak babak babak penyisihan sudah home and away. Jadi Indonesia akan mendapatkan minimum sejelek-jeleknya 3 home yang nanti akan diundi 2 Mei 2018,’’papar Harold.

Dia menambahkan, pada 2 Mei mendatang akan dilakukan pengundian untuk menentukan lawan. Selanjutnya, pihaknya masih menunggu hasil dari drawing tersebut. ’’Jadi 2 Mei 2018, kami akan mengadakan drawing. Di mana akan ketahuan Indonesia nanti akan menghadapi Negara mana saja dari wilayah Asia Tenggara. Dari situ nanti kita akan mendapatkan informasi lebih lanjut,’’katanya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak