Optimistis Menang, Ini Tale of The Tape Daud Yordan vs Malikov

Minggu, 22 April 2018 - 17:36 WIB
Optimistis Menang, Ini Tale of The Tape Daud Yordan vs Malikov
Optimistis Menang, Ini Tale of The Tape Daud Yordan vs Malikov
A A A
EKATERINBURG - Mantan juara tinju dunia asal Indonesia, Daud Yordan akan berada dalam satu ring dengan petinju Rusia, Pavel Malikov di DIVS Sport Arena di Ekaterinburg, Rusia pada Minggu (22/4).

Pertarungan tinju dunia yang memperebutkan sabuk juara kelas ringan WBO Inter-Continental dan WBA Asia milik Malikov itu dijadwalkan tayang langsung di iNews mulai pukul 22.30 WIB . Laga ini juga akan menjadi pertarungan eliminasi untuk gelar WBA.

(Baca juga: iNews Siarkan Langsung Duel Sengit Daud Yordan vs Pavel Malikov, Minggu (22/4/2018) Malam )

Bagi Daud, pertarungan ini bukanlah penampilan pertamanya di luar Asia. Petinju kelahiran 10 Juni 1987 itu memiliki cukup banyak pengalaman berlaga di sejumlah lokasi di dunia, termasuk juga di Amerika Serikat.

Dengan pengalaman tanding di negeri orang, Daud pun sudah mengantisipasi segala hal yang akan terjadi selama di Rusia maupun kontes pertarungan berlangsung.

Meskipun begitu, dia tetap optimistis membawa pulang hasil positif. "Saya optimistis bisa menang dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," ucap Daud sebagaimana mengutip dari iNews.id.

Menghadapi Malikov, Daud sudah memiliki strategi untuk meredam permainan lawan. Dia akan mencoba langsung menggempur secara agresif, karena gaya permainan Malikov cederung bertahan. "Saya akan serang sejak awal," tandasnya.

Daud sendiri telah menjalani pelatihan secara intensif di Madrid Spanyol sejak awal tahun ini. Tentunya dia akan memperlihatkan dan membuktikan hasil pelatihannya di Ibukota Negeri Matador tersebut.

Di sudut lain, Malikov bukanlah petinju yang bisa dipandang sebelah mata. Petarung orthodoks yang terjun ke dunia profesional sejak delapan tahun lalu itu, tercatat belum pernah tercium kekalahan dalam 13 pertarungan profesionalnya.

(Baca juga: Daud Yordan Bakal Jadi Lawan Terberat Petinju Rusia )

Laga Malikov kontra Daud ini tentu akan menarik. Pasalnya, bermain di hadapan publiknya, petinju 32 tahun itu ogah untuk menelan kekalahan, kendati dua pertempuran terakhirnya hanya berakhir dengan kemenangan angka split. Daud Yordan juga bakal menjadi lawan terberat Malikov sejauh ini.

Malikov saat ini menempati nomor enam WBO, tujuh IBF dan 13 WBA. Selama 2017, petinju 32 tahun ini melakoni tiga pertarungan. Sedangkan Daud Yordan adalah petinju nomor enam dalam daftar peringkat kelas ringan WBA.

Dan berikut ini adalah tale of the tape dari kedua petinju yang akan bertarung:

Daud YordanPavel Malikov
10 Juni 1987Lahir28 Februari 1986
IndonesiaAsalRusia
170cmTinggi168cm
173cmJangkauan-
CinoJulukan-
OthodoxStanceOrthodox
37 (25KO)Menang13 (5KO)
3Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)