alexametrics

King Khan Masih Ingin Jadi Juara Dunia Lagi

loading...
King Khan Masih Ingin Jadi Juara Dunia Lagi
Amir Khan (kiri) hanya membutuhkan waktu 39 detik di ronde pertama untuk menghentikan Phil Lo Greco di Echo Arena, Liverpool, Minggu (22/4/2018) WIB. / Foto: Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Amir Khan hanya membutuhkan waktu 39 detik di ronde pertama untuk menyudahi perlawanan petinju Kanada, Phil Lo Greco dalam laga tinju kelas welter di Echo Arena di Liverpool, Inggris, Minggu (22/4).

Seusai kemenangan tersebut, King Khan memiliki keinginan untuk memberikan penggemar tinju di Inggris sejumlah pertarungan besar dan menjadi magnet untuk mendatangkan penonton ke stadion dan arena.

Selain mengingkan lawan dari petinju papan atas, Khan juga bertekad untuk kembali menjadi juara dunia lagi. "Kami memiliki banyak petarung, saya ingin melawan petinju-petinju top, saya ingin memenangkan gelar dunia lainnya," tegas petinju asal Inggris berusia 31 tahun itu.

Ketika berlaga melawan Lo Greco, terdapat pesaing domestik Khan, Kell "The Special One" Brook yang menyaksikan pertarungan secara langsung. Akankah itu menjadi pertanda Brook akan menjadi lawan pemenang pertarungan tersebut?

Menurut Khan, duel melawan Kell Brook saat ini akan terkendala di bobot mereka. Khan masih berada di kelas welter, sementara Brook berlaga di kelas welter super atau kelas menengah junior. "Saya seorang petinju 147 pon (kelas welter). Saya akan bertarung dan mengalahkan Kell Brook dan dunia tahu itu," ujar King Khan di Sky Sports.

Persaingan sudah lama tercipta di antara Brook dan Khan, namun hingga saat ini kedua petinju tersebut belum pernah berada dalam satu ring. Khan mengklaim bahwa kesediannya untuk bergabung dan menandatangani kesepakatan dengan Matchroom Boxing, karena atas dasar keinginannya memburu Kell Brook.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak