Anthony Joshua Atau Francis Ngannou Penantang Tyson Atau Usyk

Selasa, 16 Januari 2024 - 19:29 WIB
loading...
Anthony Joshua Atau Francis Ngannou Penantang Tyson Atau Usyk
Anthony Joshua Atau Francis Ngannou Penantang Tyson Atau Usyk?/The Sun
A A A
Anthony Joshua atau Francis Ngannou penantang Tyson Fury atau Oleksandr Usyk untuk memperebutkan gelar juara kelas berat yang tak terbantahkan?. Mantan juara UFC, Francis Ngannou, akan naik ring untuk kedua kalinya pada tanggal 8 Maret melawan AJ di Arab Saudi.

Hanya tiga minggu sebelumnya, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk memperebutkan keempat gelar juara dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah kelas berat. Dan Yang Mulia Turki Alalshikh - bos tinju Arab Saudi - ingin para pemenang dari kedua pertarungan super ini bertemu untuk memperebutkan mahkota yang tak terbantahkan. "Anda akan melihat hasil dari pertandingan ini akan berhubungan dengan hasil pertandingan pada 17 Februari mendatang - inilah ide kami,"kata Turki Alalshikh.

Baca Juga: Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol di Arab Saudi? Bob Arum: Pasti Terjadi

Promotor Frank Warren menambahkan: "Bagi pemenangnya, pertarungan besar akan terjadi pada tanggal 17 Februari, dengan Tyson dan Usyk. Pemenangnya - apakah kita ingin melihat mereka dengan pemenang pertarungan ini? Semua orang di dunia tinju akan senang melihatnya. Jadi setiap orang memiliki sesuatu untuk dituju. Ini adalah momen yang sangat menarik bagi dunia tinju."

Francis Ngannou, 37 tahun, menunda karier MMA-nya untuk menghadapi Fury, 35 tahun, pada bulan Oktober, bahkan menjatuhkan sang juara WBC, namun secara kontroversial kalah angka. Kini, sang Raja Gipsi akan menghadapi Usyk, 36 tahun, untuk memperebutkan kesempatan menjadi juara dunia kelas berat pertama yang memiliki empat sabuk tak terbantahkan.

Sementara itu Joshua, 34 tahun, telah menandatangani kontrak untuk bertarung melawan Deontay Wilder, 38 tahun, dalam sebuah kesepakatan blockbuster senilai 100 juta poundsterling. Namun petinju Amerika tersebut dikalahkan oleh Joseph Parker, 31 tahun, sehingga AJ melihat ke arah lain, yaitu Ngannou.



Joshua telah lama bermimpi untuk menguasai divisi ini dengan keempat gelar yang dimilikinya - kini ia hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk meraihnya. Promotornya, Eddie Hearn, mengatakan: "Jika Anda dapat membayangkan pemenang pertarungan ini melawan pemenang Fury vs Usyk, maka itu adalah mimpi panjang Anthony dan timnya untuk menjadi tak terbantahkan."

Yang Mulia bahkan mengungkapkan bahwa sebuah sabuk baru yang tak terbantahkan telah diciptakan untuk menobatkan juara sejati divisi ini. Sabuk tersebut, yang dibalut dengan lapisan emas dan perak dengan kulit hitam, juga memiliki batu dan nama-nama juara sebelumnya. Dan keempat badan pengatur tampaknya akan ikut serta, karena logo mereka juga ditampilkan pada poster peresmian ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)