alexametrics

Mantan Juara Eropa Merasa Nyaman di Divisi Baru

loading...
Mantan Juara Eropa Merasa Nyaman di Divisi Baru
Sam Eggington hanya membutuhkan waktu dua ronde untuk menghentikan perlawanan Achilles Szabo. / Foto: Twitter @eggingtonsam
A+ A-
LIVERPOOL - Mantan juara tinju kelas welter Eropa (EBU) berkebangsaan Inggris, Sam Eggington menorehkan hasil memuaskan dalam debutnya di arena kelas welter super (kelas menengah junior).

Petinju berjuluk The Savage itu hanya membutuhkan waktu dua ronde dari enam ronde pertarungan yang direncanakan untuk menghentikan petinju asal Hungaria, Achilles "Best of" Szabo pada akhir pekan kemarin di Liverpool.

Sebelum menuju ke pertempuran tersebut, Eggington kehilangan mahkota kelas welter EBU, setelah kalah angka split kepada Mohamed "The Problem" Mimoune dari Prancis pada Oktober tahun lalu.

Eggington terpaksa meninggalkan batas kelas welter untuk menuju ke divisi kelas welter super (154pon/69,9kg), karena mengalami kesulitan untuk mendapatkan bobot kelas welter, 147pon atau 66,7kg.

"Terlalu banyak bagi saya mencoba untuk membuat kelas welter, pola pikir saya jauh lebih baik sekarang. Saya senang dengan performa saya, saya sekarang ingin mencoba dan berkembang di kancah internasional," tutur Eggington sebagaimana melansir Sky Sports.

Dengan kemenangan TKO atas Szabo tersebut, Eggington kini memperbaiki rekor tarungnya menjadi 22 kemenangan (14KO) dan empat kekalahan. Petinju 24 tahun itu sendiri belum pernah mengalami kekalahan KO/TKO. Sementara Szabo, 29 tahun, membukukan catatan 21-19, 10KO.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak