Perjuangan Berat Hadang Tunggal Putra Indonesia di BAC 2018

Senin, 23 April 2018 - 20:32 WIB
Perjuangan Berat Hadang Tunggal Putra Indonesia di BAC 2018
Perjuangan Berat Hadang Tunggal Putra Indonesia di BAC 2018
A A A
WUHAN - Para pemain tunggal putra Indonesia akan menghadapi perjuangan berat di Badminton Asia Championships (BAC) 2018. Di ajang yang akan berlangsung 24 hingga 29 April, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Anthony di babak pertama memang akan bertemu dengan lawan mudah. Ia akan melawan Niluka Karunaratne dari Sri Lanka. Jika lolos, Anthony berhadapan dengan pemain tangguh asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Kondisi lebih tidak mengenakan langsung dialami Jonatan dan Ihsan. Di laga pertama, Jonatan akan menghadapi Kazumasa Sakai dari Jepang, sementara Ihsan sudah harus berjumpa dengan unggulan kedua, Son Wan Ho (Korea).

"Peluangnya agak berat, Ginting di babak kedua bertemu Chong Wei. Targetnya lewati Chong Wei dulu. Untuk Jonatan dan Ihsan, kalau lewat babak pertama, justru undiannya lebih baik dari Ginting," tutur Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI seperti dikutip Badmintonindonesia, Senin (23/4/2018).

"Walaupun bertemu pemain-pemain top ya tidak apa-apa, turnamen ini kan pesertanya sudah pemain level dunia semua. Namun saya rasa peluang ke semifinal tetap terbuka, kami sudah siapkan mudah-mudahan hasilnya bagus," tambah Hendry.

Buat pemain Indonesia event ini sekaligus untuk mengukur kemampuan persiapan pemain tunggal jelang berlaga di Piala Thomas 2018. "Kami sudah lakukan persiapan untuk Piala Thomas dari kemarin-kemarin, di sini (BAC), kami mau melihat hasil latihan tersebut. Apa saja yang perlu diperbaiki lagi," kata Hendry.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2869 seconds (0.1#10.140)