Timnas Softball Indonesia Telan Kekalahan Perdana

Selasa, 24 April 2018 - 14:37 WIB
Timnas Softball Indonesia Telan Kekalahan Perdana
Timnas Softball Indonesia Telan Kekalahan Perdana
A A A
JAKARTA - Timnas Softball Indonesia dipaksa menelan kekalahan perdana di ajang 10th Asian Softball Championship 2018 yang berlangsung di Lapangan Softball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Indonesia yang sukses memetik kemenangan telak (11-1) dari Malaysia di laga pertama, harus tumbang saat berhadapan dengan Filipina di gim kedua. Situasi ini membuat Indonesia harus bisa memastikan kemenangan di enam laga sisa bila ingin mengamankan tempat ke babak selanjutnya (page system).

"Saya tidak bilang kekalahan ini karena kesalahan pemain atau karena kami beda kualitas, karena tadi Filipina bisa menang karena mereka beruntung bisa dapatkan satu home-run. Kekalahan ini bagus buat anak-anak, karena sekarang mereka punya dorongan lebih untuk bisa menang di pertandingan selanjutnya," ungkap asisten pelatih Timnas Softball Indonesia, Leonard Djarkasih.

Indonesia harus menyudahi laga kontra Filipina dengan skor 6-4. Hasil ini didapat Filipina setelah mereka berhasil mencetak home-run di sisa pertandingan.
Sebelumnya, Indonesia berhasil menahan imbang Filipina pada lima ining pertama yang berlangsung sehari sebelumnya, Senin (23/4/2018) lalu.

Sayangnya laga tersebut harus harus tertunda lantaran ketidaksiapan pengelola venue menyiapkan penerangan di lapangan. (Baca juga: Masalah Penerangan Bikin Serunya Laga Indonesia vs Filipina Tertunda ).

"Saya berharap kami bisa meraih hasil positif di laga kontra Hong Kong nanti. Ini akan menjadi laga yang sangat penting bagi kami," tukas Leonard.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)