Ditekuk Ganda Malaysia, Rinov/Pitha Gagal Lolos ke Babak 16 Besar India Open 2024

Rabu, 17 Januari 2024 - 11:03 WIB
loading...
Ditekuk Ganda Malaysia, Rinov/Pitha Gagal Lolos ke Babak 16 Besar India Open 2024
Ditekuk Ganda Malaysia, Rinov/Pitha Gagal Lolos ke Babak 16 Besar India Open 2024
A A A
NEW DELHI - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke babak 16 besar India Open 2024 . Kepastian itu didapat setelah Rinov/Pitha dikalahkan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Kemenangan manis itu diraih di Khashaba Dadasaheb (K.D) Jadhav, New Delhi, India pada Rabu (17/1/2024) pagi WIB. Chen/Toh menang dalam pertarungan tiga gim dengan skor 14-21, 21-11, dan 21-11.

Rinov/Pitha memulai pertandingan dengan kurang baik pada awal gim pertama. Ganda campuran ranking 19 dunia itu Nampak kesulitan untuk mengantisipasi serangan dari Chen/Toh.



Alhasil, Rinov/Pitha tertinggal dengan jarak empat poin dari Chen/Toh. Menjelang jeda interval gim pertama, Rinov/Pitha mulai memperlihatkan perlawanan serius. Mereka bermain dengan variasi serangan yang efektif.

Tidak butuh waktu lama, Rinov/Pitha mampu mengejar ketertinggalan dari Chen/Toh. Akhirnya, jeda interval gim pertama menjadi keunggulan untuk runner up Malaysia Masters 2022 itu dengan skor 11-9.

Setelah jeda, Rinov/Pitha tidak mau kehilangan momentum dengan melancarkan serangan masif. Hasilnya positif, Rinov/Pitha mampu mengunci kemenangan atas Chen/Toh pada gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha kembali tertinggal sejak awal pertandingan. Chen/Toh yang bermain dengan tempo cepat membuat Rinov/Pitha kesulitan untuk melancarkan serangan balik.

Alhasil, Chen/Toh unggul cepat pada jeda interval kedua dengan skor 11-7. Selepas jeda, Rinov/Pitha mencoba mengejar ketertinggalan dengan kombinasi pukulan cepat dan smash keras. Mereka secara bergantian mencari titik lemah Chen/Toh.

Namun sayang, upaya tersebut tidak mampu menghentikan dominasi Chen/Toh. Pada akhirnya, Rinov/Pitha harus tunduk dari ganda campuran Malaysia itu dengan skor 11-21. Pertandingan pun berlanjut ke gim penentuan.

Pada gim ketiga, Rinov/Pitha lagi-lagi terlihat kesulitan untuk mengontrol permainan. Mereka kehilangan banyak poin karena gagal mengantisipasi serangan masif dari ganda campuran ranking sembilan dunia itu.

Walhasil, Rinov/Pitha kembali tertinggal dari Chen/Toh pada jeda interval dengan skor 7-11. Usai rehat, Chen/Toh terus mendominasi permainan dan tidak memberikan kesempatan Rinov/Pitha untuk menyerang.

Pada akhirnya, Chen/Toh berhasil mengunci kemenangan atas Rinov/Pitha dengan skor meyakinkan 21-11. Dengan kekalahan ini, Rinov/Pitha dipastikan telah tersingkir dari India Open 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)