Wakil Merah Putih Siap Unjuk Gigi di Indonesia International Open 2024

Kamis, 18 Januari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Wakil Merah Putih Siap Unjuk Gigi di Indonesia International Open 2024
Wakil Merah Putih Siap Unjuk Gigi di Indonesia International Open 2024
A A A
JAKARTA - Ketua Wasit Indonesia International Open 2024 , Iskandar Perwira Putra, mengatakan bahwa para wakil Indonesia wajib unjuk gigi di turnamen biliar kelas dunia tersebut. Sebab, sebagai tuan rumah mereka perlu membuktikan diri bisa bersaing dengan para pebiliar kelas internasional.

Seperti diketahui, Indonesia International Open 2024 berlangsung mulai pekan ini. Babak kualifikasi digelar pada 15 hingga 19 Januari mendatang dan dilanjutkan dengan babak utama pada 21 hingga 25 Januari nanti.



Total ada 16 tiket ke babak utama yang diperebutkan di babak kualifikasi dengan rincian setiap harinya ada empat pemain yang bisa mendapatkannya. Sejumlah atlet-atlet papan atas Tanah Air pun ada yang memulai perjalanan mereka dari babak kualifikasi, salah satunya adalah Erwin Kurniawan yang berasal dari Jawa Timur.

Adapun para wakil Tim Merah-Putih yang sudah lolos ke babak utama adalah pemain dengan peringkat 16 terbaik di Indonesia saat ini. Pemain peringkat satu Indonesia, Punguan Sihombing, serta Andri, Ismail Kadir dan Ferry Satriyadi, yang menduduki posisi empat besar juga turut meramaikan Indonesia International Open 2024.

Nama-nama tersebut nantinya akan bersaing dengan total 128 peserta yang ada di babak utama Indonesia International Open 2024, yang berasal dari berbagai negara. Juara Dunia Bola 9 2023, Francisco Sanchez, pun turut berpartisipasi.

Iskandar, yang turut menjadi pelatih di Tanah Air sejak 2022 dari Malaysia, menilai kualitas pemain Indonesia telah meningkat selama beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, dia ingin para wakil Tim Merah-Putih unjuk gigi di Indonesia International Open 2024.

“Ya saya lihat banyak pemain-pemain Indonesia yang standardnya sudah meningkat dibanding dengan atlet-atlet internasional, jadi harusnya begitu karena tuan rumah jadi harus menonjol. Ini peluang bagi mereka untuk membuktikan bahwa mereka bisa bersaing di tingkat internasional,” kata Iskandar kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (17/1/2024).

“Sebagai tuan rumah harus unjuk gigi karena ini kandang mereka sendiri jadi mereka harus bisa membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan juara-juara kelas dunia,” tambahnya.

Sebagai informasi, Indonesia International Open 2024 menugaskan 14 wasit dari lokal dengan tambahan empat wasit internasional, yaitu dua dari Malaysia, satu dari India, dan satu lagi dari Rumania.

Iskandar sendiri ditunjuk sebagai Ketua Wasit di Indonesia International Open 2024 untuk membimbing wasit-wasit lokal. Harapannya kualitas mereka bisa terus meningkat menjadi standar internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)