Elkan Baggott Terang-terangan Ingin Lancar Bahasa Indonesia

Kamis, 18 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Elkan Baggott Terang-terangan Ingin Lancar Bahasa Indonesia
Elkan Baggott Terang-terangan Ingin Lancar Bahasa Indonesia
A A A
DOHA - Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott menyatakan ingin bisa lancar berbahasa negara itu. Saat ini pun dia masih terus belajar meskipun secara perlahana.

Sebagaimana diketahui, pemain Ipswich Town sudah malang melintang bermain Timnas Indonesia dari kelompok umur ataupun senior. Pemain itu menjadi warga negara Indonesia sejak 2021 setelah melewati tahapan naturalisasi.



Elkan Baggott mengatakan saat ini kemampuannya berbahasa Indonesia menang masih cukup terbatas. Sebab, masih ada kata-kata yang belum dirinya pahami saat berkomunikasi dengan rekan setimnya.

"Saya berbicara sedikit bahasa Indonesia. Saya memahami beberapa frasa dan kata, dan juga dapat berbicara sedikit," kata Elkan Baggott dilansir dari BBC, Rabu (17/1/2024).

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan ke depan akan terus belajar bahasa Indonesia. Oleh dikarenakan, hal itu menjadi hal terpenting untuk memudahkan komunikasi dengan rekan setimnya.

"Namun ini adalah sesuatu yang masih ingin saya pelajari dan tingkatkan dan suatu hari nanti semoga saya dapat berbicara dengan lancar," tambahnya.

Saat ini Elkan Baggott sedang berjuang bersama Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Tim itu tergabung di Grup D bersama dengan Jepan, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia sudah memainkan satu laga dengan menelan kekalahan 1-3 dari Irak. Laga selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan melawan Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)