Kylian Mbappe Buka Kemungkinan Tinggalkan Eropa, Susul Messi dan Ronaldo?

Jum'at, 19 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Kylian Mbappe Buka Kemungkinan Tinggalkan Eropa, Susul Messi dan Ronaldo?
Kylian Mbappe Buka Kemungkinan Tinggalkan Eropa, Susul Messi dan Ronaldo?
A A A
PARIS - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe , mengejutkan publik dengan menggagas kemungkinan meninggalkan panggung sepak bola Eropa. Pernyataan ini membuka peluang bagi pemain 25 tahun tersebut untuk menyusul langkah Lionel Messi yang kini bermain di Amerika Serikat atau Cristiano Ronaldo yang merintis karirnya di Arab Saudi.

Kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir pada akhir musim 2023-2024, namun hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak atau kepastian bergabung dengan klub lain. Meskipun Real Madrid dianggap sebagai kandidat terkuat untuk merekrut pemain yang pernah membela AS Monaco ini, namun rumor menyebutkan bahwa Los Blancos juga mulai kelelahan dalam perburuan tanda tangan Mbappe.



Pernyataan terbaru dari Mbappe mengindikasikan kemungkinan bermain di luar Eropa. Meski kelahiran Paris, Prancis itu tidak menunjukkan keberatan apabila diberi kesempatan untuk meninggalkan Benua Biru.

“Banyak pemain hebat yang telah meninggalkan jejak mereka dalam sejarah sepak bola telah pergi dari Eropa musim panas ini, dan kita memasuki era baru sepak bola. Ini adalah siklus normal dari olahraga ini, dan pada suatu titik giliran, saya akan melakukannya, meninggalkan (Eropa). Perubahan ini bukan urusan saya, dan saya hanya berpikir untuk melanjutkan karier saya dengan mengikuti jalan saya sendiri,” ungkap Mbappe seperti dilansir dari Goal Internasional pada Rabu (17/1/2024).

Belum jelas apakah pernyataan Mbappe merujuk pada bursa transfer musim panas ini. Meski begitu, spekulasi meninggalkan Eropa, terutama karena Mbappe tengah menikmati puncak karirnya, tentu menciptakan kejutan di dunia sepak bola. Jika langkah ini terwujud, kemungkinan besar Mbappe akan mempertimbangkan destinasi yang populer di kalangan pemain Eropa, seperti Liga Amerika Serikat atau Liga Arab Saudi. Pilihan ini akan mengikuti jejak Messi yang kini bermain untuk Inter Miami di Amerika Serikat atau Ronaldo yang bergabung dengan Al-Nassr di Arab Saudi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)