Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Deklarasikan Pemilu Damai Riang Gembira

Rabu, 17 Januari 2024 - 21:31 WIB
loading...
Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Deklarasikan Pemilu Damai Riang Gembira
PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) mendeklarasikan komitmennya Pemilu Damai di Bento Coffe Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/1/2024). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Dalam semangat memperkuat kontribusinya terhadap proses demokrasi, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) secara meriah mendeklarasikan komitmennya untuk Pemilu Damai. Deklarasi dengan tema "Pemilu Damai Riang Gembira" berlangsung di Bento Coffe Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/1/2024).

Deklarasi dihadiri BEM Se-Bogor Raya, Cipayung Plus Bogor Raya, KNPI Kabupaten Bogor, Polres Bogor, KPU dan Bawaslu Kabupatan Bogor sebagai narasumber. Hadir juga perwakilan Mabes Polri sebagai keynote speaker.

Polri menegaskan netral dan siap bersinergitas dengan elemen masyarakat mana pun, terkhusus mahasiswa untuk menyosialisasikan pemilu damai 2024 di seluruh Indonesia.



Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia mengajak mahasiswa menyukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Anggota Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah menyampaikan mahasiswa sebagai ujung tombak demokrasi agar bersama-sama mengawasi proses Pemilu 2024 demi terciptanya pemilu yang damai, nyaman, dan aman.

PB SEMMI menegaskan tekadnya untuk turut serta menciptakan suasana Pemilu 2024 yang tenang, adil, dan penuh kegembiraan.

"Kami berkomitmen menjadi agen perubahan positif dalam proses Pemilu. Tema 'Pemilu Damai Riang Gembira' mencerminkan harapan kami untuk melibatkan masyarakat dengan sukacita dalam menyambut pesta demokrasi," kata Ketua Bidang Kepemudaan dan Mahasiswa PB SEMMI Muhammad Senanatha.

PB SEMMI juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan menghormati perbedaan pendapat. Melalui deklarasi ini, pihaknya berharap dapat menjadi contoh bagi organisasi dan individu lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu damai dan berdampak positif bagi bangsa dan negara.

"Sukses untuk upaya pemilu damai yang dirangkai dengan kegembiraan ini semoga menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga semangat demokrasi dan persatuan," kata Muhammad.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)