Kecerobohan Shin Tae-yong dalam Mengatur Pertahanan Timnas Indonesia

Kamis, 18 Januari 2024 - 10:03 WIB
loading...
Kecerobohan Shin Tae-yong  dalam Mengatur Pertahanan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong dinilai ceroboh dalam mengatur pertahanan Timnas Indonesia. Itu bisa dilihat dalam enam laga terakhir ketika Skuad Garuda belum berhasil menjaga kesucian gawangnya / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong dinilai ceroboh dalam mengatur pertahanan Timnas Indonesia . Itu bisa dilihat dalam enam laga terakhir ketika Skuad Garuda belum berhasil menjaga kesucian gawangnya.

Timnas Indonesia sejauh ini sudah kebobolan 20 gol dalam enam laga terakhir. Termasuk saat dikalahkan Irak dengan skor 1-3 pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 .

Rapuhnya lini pertahanan Timnas Indonesia membuat media Inggris, Sportsmole prihatin. Mereka menilai jika Shin Tae-yong ceroboh dalam mengatur pertahanan Skuad Garuda dalam beberapa bulan terakhir.



Mengacu pada hal itu, tentunya sangat memprihatinkan jika melihat pertahanan Timnas Indonesia. Apalagi mereka bakal menghadapi Vietnam dan Jepang di dua laga tersisa Grup D Piala Asia 2023.

"Pasukan Shin Tae-yong agak ceroboh dalam bertahan selama beberapa bulan terakhir, kebobolan banyak gol dalam tiga dari empat pertandingan sebelumnya di semua kompetisi," tulis Sportsmole, Kamis (18/1/2024).

"Tim Indonesia telah kebobolan di semua (pertandingan Piala Asia), kecuali satu pertandingan Piala Asia secara historis (imbang 0-0 melawan Kuwait pada tahun 2000), sehingga memungkinkan terjadinya banyak gol dalam dua dari tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi ini," sambung media Inggris tersebut.



Timnas Indonesia tengah membenahi sejumlah kekurangan yang dialami saat menghadapi Irak pada laga pertama. Pasalnya, Asnawi Mangkualam dkk bakal menghadapi musuh bebuyutnnya, yakni Vietnam pada laga kedua di Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024).

Menilik rekam jejak, Timnas Indonesia punya rekor yang kurang mengesankan selama menghadapi Vietnam. Tim Merah Putih diketahui belum pernah menang dalam enam pertemuan terakhir.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)