alexametrics

Tertutup Sudah Peluang Tim Softball Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia

loading...
Tertutup Sudah Peluang Tim Softball Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia
Indonesia dipastikan tak lagi memiliki peluang untuk bisa ikut serta di kejuaraan dunia softball yang berlangsung di Praha 2019 mendatang. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Indonesia dipastikan tak lagi memiliki peluang untuk bisa ikut serta di kejuaraan dunia softball yang berlangsung di Praha 2019 mendatang. Kepastian tersebut diketahui setelah Timnas Softball Indonesia dipaksa menelan kekalahan oleh Singapura dalam perebutan posisi tiga besar.

Kekalahan ini tentunya sangat mengejutkan, karena di pertemuan sebelumnya, Indonesia berhasil mempecundangi Singapura dengan skor telak 8-2. Namun saat harus kembali berhadapan di page system, Indonesia justru tumbang dengan skor 10-3 dari Singapura.

''Ini adalah sepenuhnya tanggung jawab pelatih. Kekalahan ini murni karena kesalahan strategi yang kami terapkan,'' ungkap asisten pelatih Timnas Softball Indonesia, Leonard Djakasih.

Indonesia sebenarnya berhasil membuka jalan mereka untuk bisa merebut satu tiket ke kejuaraan softball dunia usai mengalahkan China Taipei di laga sebelumnya dengan skor cukup meyakinkan 5-1. Sayangnya, semua peluang tersebut kini sirna setelah kekalahan yang harus diterima dalam perebutan posisi ketiga.

''Jelas ini menjadi pukulan berat buat kami, perjuangan keras anak-anak terpaksa harus berhenti sampai di sini. Hasil ini benar-benar di luar dugaan kami,'' terang Leonard.

''Tapi bila melihat bagaimana kami bermain di turnamen ini, jujur saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka ini belum lama digabungkan ke dalam tim ini, tapi peningkatan kualitas yang mereka tunjukan di atas lapangan benar-benar luar biasa.''
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak