PSSI Iming-imingi Timnas Indonesia dengan Bonus, Jika...

Kamis, 18 Januari 2024 - 14:22 WIB
loading...
PSSI Iming-imingi Timnas Indonesia dengan Bonus, Jika...
Ketua Umum (Ketua Umum) PSSI, Erick Thohir, mengiming-imingi Timnas Indonesia yang sedang berjuang di Piala Asia 2023 dengan bonus besar / Foto: MPI
A A A
Ketua Umum (Ketua Umum) PSSI, Erick Thohir , mengiming-imingi Timnas Indonesia yang sedang berjuang di Piala Asia 2023 dengan bonus besar. Tapi ada syarat yang harus dilakukan pasukan Shin Tae-yong jika ingin mendapatkan apresiasi tersebut.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia ditarget lolos ke 16 besar. Peluang itu masih terbuka jika di laga kedua Grup D melawan Vietnam, Skuad Garuda mampu menang dengan skor telak di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (19/1/2024).

Erick mengatakan bahwa sejatinya Skuad Garuda harus mencari empat poin. Itu artinya, diharapkan Timnas Indonesia bisa mencuri poin penuh lawan Vietnam dan bisa mengejutkan dengan menahan imbang Jepang.



"Maunya menang (lawan Vietnam). Kan tadi bilang poinnya kita harus cari empat poin," kata Erick kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (18/1/2024).

Tapi jika Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih dua laga sisa itu dengan kemenangan, Erick mengatakan itu akan menjadi sebuah bonus dari segi hasil. Bahkan dia mengisyaratkan Skuad Garuda bakal mendapat bonus besar andai benar-benar mampu menumbangkan Vietnam serta Jepang.

Hanya saja, Erick tidak ingin semua ini membuat para pemain terlena. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini ingin Timnas Indonesia fokus penuh mewujudkan target yang ada dan kesampingkan perihal bonus.



"Kalau sama Vietnam menang, sama Jepang menang, wah luar biasa dong itu. Alhamdulillah. Itu bonus gede. Jangan di balik. Belum ada prestasi, bicara bonus terus. Bener dong, fair gak?," sambung Erick.

"Ada hasil, kasih bonus. Apalagi Pak Jokowi, kemarin SEA Games, bonus. Cuma saya mau, jangan di balik," tegasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melawan Jepang di matchday terakhir Grup D. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) mendatang.
=====================
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)