Shin Tae-yong Pamer Aset Potensial Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Jum'at, 19 Januari 2024 - 09:04 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pamer Aset Potensial Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam
Shin Tae-yong Pamer Aset Potensial Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam Images. Foto: PSSI
A A A
DOHA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak segan memamerkan aset potensial timnya jelang melawan Vietnam. Pertemuan kedua tim dalam laga kedua fase Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024).

Sebatas informasi, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- menjadi tim termuda pada Piala Asia 2023. Dalam tim itu pun dihuni beberapa nama yang sempat membawa timnas U-22 taklukan Vietnam dengan skor 3-2 dalam semifinal SEA Games 2023.



Shin Tae-yong mengatakan timnya saat ini dihuni pemain muda potensial tanpa terkecuali yang sempat membela Timnas Indonesia U-22. Jadi, dia nilai komposisi tim yang ada saat ini saling melengkapi pemain senior dan muda.

"Pemain-pemain yang kemarin mengalahkan Vietnam (u-22) merupakan aset terbaik kami. Mereka pemain bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (18/1/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan optimistis Timnas Indonesia akan bermain maksimal saat melawan Vietnam. Oleh dikarenakan, timnya menargetkan dapat meraih hasil maksimal dalam laga itu.

"Aku yakin apakah pertandingan besok lebih baik dari pertemuan sebelumnya," katanya.

Shin Tae-yong mengatakan Marselino Ferdinan dan kolega saat ini terus bekerja keras dari hari ke hari. Hal itu agar berada dalam puncak performa untuk sisa laga pada Piala Asia 2023.

"Kami terus meningkatkan. Kami akan menampilkan yang terbaik," ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)