Drama di Azerbaijan, Hamilton Rebut Podium Pertama

Minggu, 29 April 2018 - 21:41 WIB
Drama di Azerbaijan, Hamilton Rebut Podium Pertama
Drama di Azerbaijan, Hamilton Rebut Podium Pertama
A A A
BAKU - Lewis Hamilton merebut gelar juara pertamanya di lomba jet darat Formula 1 (F1) musim ini. Pembalap Mercedes asal Inggris itu menjadi yang tercepat di seri keempat, Grand Prix Azerbaijan di Baku City Circuit, Minggu (97/4/2018).

Hamilton yang start di grid kedua di belakang Sebastian Vettel mencatat waktu 1 jam 43 menit 44,291 detik. Pembalap Inggris itu mengasapi pembalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen. Sedangkan Sergio Perez (Force India) finis ketiga.

Lomba berlangsung penuh drama, terutama di 15 lap terakhir, saat pembalap Red Bull asal Australia Daniel Ricciardo yang merupakan pemenang tahun lalu di Baku dan di Cina dua pekan lalu, menabrak belakang rekan satu tim Max Verstappen di lap ke-40.

Dengan kemenangan ini Hamitlon mengemas 70 poin, unggl atas Vettel yang meraup 66 angka. "Lomba yang cukup menguras emosion. Valtteri (Bottas) pantas menang. Tapi, rasanya aneh berada di atas podium. Tapi, saya memang tidak ingin menyerah," kata Hamilton.

Lomba sirkuit jalan raya ini berlangsung seru. Di lap pertama, dua pembalap, Esteban Ocon (Force India-Mercedes) dan Sergey Olegovich Sirotkin (Williams-Mercedes) tak dapat melanjutkan lomba setelah terjadi kaos. Tunggangan Raikkonen pun terkena imbas, namun dia masih dapat melanjutkan lomba dan finis kedua. Sedangkan mobil Fernando Alonso juga mengalami kerusakan.


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9820 seconds (0.1#10.140)