Indonesia vs Vietnam Sama-sama Berambisi Menang, Siapa Terjungkal dari Piala Asia 2023?

Jum'at, 19 Januari 2024 - 06:39 WIB
loading...
Indonesia vs Vietnam Sama-sama Berambisi Menang, Siapa Terjungkal dari Piala Asia 2023?
Indonesia vs Vietnam Sama-sama Berambisi Menang, Siapa Terjungkal dari Piala Asia 2023?
A A A
Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama membidik kemenangan di matchday kedua fase Grup D Piala Asia 2023 guna menghindari finis di posisi buncit sekaligus membuka kans lolos ke babak 16 besar lewat skema peringkat tiga terbaik. Di tengah ambisi kedua tim, siapa terjungkal?

Vietnam dan Indonesia sama-sama mengincar kelolosan melalui posisi tiga terbaik di Grup D, artinya mereka minimal harus mencuri satu kemenangan di fase grup. Dengan masing-masing kekalahan di matchday pertama (Indonesia di tekuk Iran dan Vietnam dihajar Jepang), skema paling realistis adalah saling mengalahkan di laga nanti malam.



Timnas Indonesia dan Vietnam akan saling mengalahkan dalam pertarungan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) malam. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 21.30 WIB.

Menjelang pertandingan itu, kedua pelatih sama-sama mengumbar ambisi menang. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut timnya mematok kemenangan sebagai harga mati, sedangkan pelatih Vietnam Philippe Troussier menyebut timnya dalam kondisi terbaik dan siap tampil maksimal.

Indonesia yang dihuni pemain muda dipercaya akan tampil lebih baik karena para pemain mengambil momentum istimewa di Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong siap mengandalkan para pemain mudanya.

"Beberapa pemain muda kami memiliki keuntungan untuk bisa tampil di turnamen sebesar Piala Asia ini. Jadi, saya pikir mereka akan menunjukkan usaha dan keinginan yang besar untuk menang melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)