Hasil BWF India Open 2024, Ginting dan Fajar/Rian Pastikan Dirinya Bermain di Perempat Final

Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:40 WIB
loading...
Hasil BWF India Open 2024, Ginting dan Fajar/Rian Pastikan Dirinya Bermain di Perempat Final
Hasil BWF India Open 2024, Ginting dan Fajar/Rian Pastikan Dirinya Bermain di Perempat Final
A A A
JAKARTA - BWF India Open 2024 memasuki babak 8 besar setelah perebutan posisi dari beberapa atlet di babak 16 besar. Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar/Rian berhasil menembus perempat final BWF India Open yang akan digelar pada Jumat, 19 Januari 2024.

Unggulan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting kandaskan wakil jepang Kenta Nishimoto dengan dua gim pada Kamis, (18/1/2024). Ginting jadi yang pertama membawa nama Indonesia ke perempat final BWF India Open 2024 usai tiga wakil Indonesia takluk oleh lawan.



Awal laga Ginting vs Kenta cukup ketat dengan keunggulan Kenta. Ginting bermain perlahan tapi memutar otak untuk membangkitkan keunggulan hingga 13-7. Gim pertama ditutup dengan Kenta yang tertinggal sangat jauh dari Ginting dengan 21-8.

Kenta tampak berusaha mengejar Ginting di gim kedua. Ginting bermain dengan performa yang stabil dan saling menyamakan kedudukan dengan Kenta hingga 13-13. Upaya Ginting menjauh dari Kenta tampak sangat bagus dan mendapat poin tiga kali berturut-turut.

Ginting tetap tenang hingga mengakhiri permainan dengan 21-17. Dengan ini, Ginting telah memastikan namanya ke perempat final lebih dulu dari tunggal putra lainya, Jonatan Christie. Pada perempat final, Ginting akan melawan wakil Hong Kong, Lee Cheuk.

Sementara itu, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul Ginting ke perempat final usai taklukkan utusan Denmark, Rasmus Kjær/Frederick Sogaard. Laga berlangsung alot dengan tiga gim dalam waktu 57 menit.

Fajar/Rian tampak bermain serasi dengan Rasmus/Frederick, sama-sama mengejar poin sampai beberapa kali seri. Meski sempat lengah, Fajar/Rian bisa terus membalikkan keadaan dan menjauhi skor lawan hingga unggul 21-15 di gim pertama.

Gim kedua cukup membuat Fajar/Rian kewalahan, karena sempat tertinggal dari lawan. Tekanan dari Rasmus/Frederick membuat Fajar/Rian tak cukup waktu untuk mengejar angka dan berakhir dengan 13-21.

Lanjut gim ketiga, saatnya Fajar/Rian bangkit. Awal yang ambis dari Rasmus/Frederick sampai Fajar/RIan berusaha mengembalikan fokusnya. Laga berakhir dengan kemenangan Fajar/RIan ke dengan 21-17. Selanjutnya, Fajar/Rian akan menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di perempat final.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)