Filip Nguyen: Timnas Indonesia Punya Kualitas Setara Jepang di Piala Asia 2023

Jum'at, 19 Januari 2024 - 14:01 WIB
loading...
Filip Nguyen: Timnas Indonesia Punya Kualitas Setara Jepang di Piala Asia 2023
Filip Nguyen: Timnas Indonesia Punya Kualitas Setara Jepang di Piala Asia 2023
A A A
Filip Nguyen, kiper naturalisasi Timnas Vietnam, menyamakan kualitas Timnas Indonesia dengan tim kuat seperti Jepang di Piala Asia 2023. Meskipun menghormati lawan, pemain kelahiran Republik Ceko ini menyatakan keyakinannya bahwa Vietnam mampu mengalahkan Timnas Indonesia pada pertandingan yang akan datang.

Dalam persiapan menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia, Filip Nguyen berbicara tentang pengalamannya melawan Jepang dalam laga pertama Grup D. Meskipun Vietnam kalah dengan skor 2-4, Filip merasa timnya memberikan kejutan dengan permainan yang bagus.

"Pertandingan itu adalah pengalaman internasional pertama saya melawan Jepang. Tim kami tampil sangat baik dan kami berhasil membuat kejutan," ujar Filip Nguyen. "Meskipun kami kalah, saya bangga karena kami menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan tim terbaik di Asia."



Menanggapi laga kontra Timnas Indonesia, Filip mengatakan bahwa timnya akan menghormati Indonesia seolah-olah mereka memiliki kualitas setara dengan Jepang. Meskipun enggan meremehkan, Filip menyatakan ambisi untuk meraih tiga poin demi melaju ke babak berikutnya.

"Kami menghormati Indonesia seolah-olah mereka memiliki kualitas yang sama dengan Jepang. Kami mengincar tiga poin karena ingin melaju ke babak berikutnya," ungkapnya. "Sejarah antara kedua tim memang ada, tetapi kami tidak akan membiarkan itu mempengaruhi kami. Kami fokus pada tugas kami, yaitu meraih tiga poin dan memainkan permainan kami."

Laga antara Timnas Indonesia dan Vietnam diharapkan menjadi pertandingan sengit mengingat kedua tim berada di posisi bawah klasemen Grup D setelah kekalahan di laga pembuka. Kedua tim akan berusaha keras untuk meraih kemenangan guna memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)