alexametrics

PB Perbasasi Seleksi Pemain Timnas Baseball Indonesia Lewat Turnamen Mini

loading...
PB Perbasasi Seleksi Pemain Timnas Baseball Indonesia Lewat Turnamen Mini
Test event yang digelar PB Perbasasi sejak 1 Mei 2018 memang memberi dampak positif bagi persiapan Timnas Baseball Indonesia jelang menghadapi Asian Games 2018 / Dok. PB Perbasasi
A+ A-
Test event yang digelar PB Perbasasi sejak 1 Mei 2018 memang memberi dampak positif bagi persiapan Timnas Baseball Indonesia jelang menghadapi Asian Games 2018. Kesempatan ini memudahkan tim pelatih untuk melihat perkembangan para pemain setelah kurang lebih dua bulan belakangan melakukan pelatihan nasional (Pelatnas).

Pelatih Kepala Timnas Baseball Indonesia, Lukmanul Hakim menuturkan telah mendapatkan sejumlah nama pemain tambahan yang diproyeksikan untuk mengisi skuat Timnas Baseball Indonesia. Hal itu disampaikannya usai mendampingi hari pertama mini turnamen yang berlangsung di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

''Ada beberapa pemain yang menjadi pantauan kami tadi dari tim desentralisasi. Setidaknya ada tiga pemain yang kami rasa bagus. Tapi nanti kami akan bicarakan dulu dengan tim, karena saya juga tidak bisa putuskan sendiri," jelas Lukmanul.



"Kalaupun tim pelatih setuju dengan nama yang kami rasa bagus, tetap akan dilakukan tes fisik," tambah pria yang akrab disapa Uki.

Pada test event hari pertama, ada dua pertandingan yang digelar. Pertandingan pertama mempertemukan tim Badak yang berisikan pemain pelatnas dan tim Jatayu yang beranggotakan para pemain U-18.

Sedangkan pertadingan kedua mempertemukan tim Harimau yang berisikan para pemain pelatnas dan tim Komodo yang berisikan para pemain desentralisasi. Para atlet pelatnas memang dipisah menjadi dua tim berbeda demi memudahkan pelatih dalam melakukan seleksi.

Pada game pertama, tim Badak yang berisikan pemain pelatnas berhasil memastikan kemenangan 6-3. Sedangkan Tim Harimau berhasil menang telak atas Komodo dengan skor 6-1.

''Tadi semua bermain cukup baik dan cukup rapi. Betting para pemain juga terlihat ada peningkatan, tapi memang untuk pitcher harus diperbaiki penempatan bolanya. Ini karena anak-anak jarang bermain di lapangan rumput, jadi ada beberapa eror tadi. Tapi bukan masalah serius. Kami akan segera perbaiki semua kekurangan, semoga anak-anak besok bermain lebih baik lagi,'' tutur Uki.

Pada hari kedua, Rabu (2/5) besok, akan kembali digelar dua pertandingan. Pertandingan pertama akan mempertemukan Komodo versus Badak dan di pertandingan kedua Harimau bakal berduel melawan Jatayu.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak