Derby Asia Tenggara di Piala Asia 2023, Pakar Sepak Bola Inggris Jagokan Vietnam Kalahkan Indonesia

Jum'at, 19 Januari 2024 - 16:26 WIB
loading...
Derby Asia Tenggara di Piala Asia 2023, Pakar Sepak Bola Inggris Jagokan Vietnam Kalahkan Indonesia
Derby Asia Tenggara bakal tersaji ketika Timnas Indonesia berhadapan melawan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024) / Foto: The Thao 247
A A A
Derby Asia Tenggara bakal tersaji ketika Timnas Indonesia berhadapan melawan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024). Duel panas ini mendapat perhatian dari pakar sepak bola Inggris, Steve Darby.

Berhubung kedua tim sama-sama belum meraih poin, laga Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung seru. Menariknya, Darby lebih menjagokan Vietnam memetik tiga poin saat menghadapi Timnas Indonesia.

Itu bisa dilihat ketika Darby memberikan motivasi kepada para pemain The Golden Star Warriors agar bisa meraih hasil maksimal kontra Timnas Indonesia. "Piala Asia adalah turnamen besar, bukan turnamen regional seperti Piala AFF atau SEA Games. Tidak peduli bagaimana Anda (Vietnam) bermain, baik bertahan dan melakukan serangan balik seperti yang dilakukan pelatih Park Hang-seo, atau mengerahkan seluruh upaya untuk menyerang. Berusaha dan Yakinlah, yang penting adalah hasilnya," kata Steve Darby dikutip dari The Thao 247, Jumat (19/1/2024).



"Saya pikir Vietnam akan memenangkan pertandingan ini. Timnas Vietnam wajib menang karena hasil imbang saja tidak cukup. Ingat, tim masih memiliki pertandingan melawan Irak dan mereka adalah tim yang kuat, tidak mudah untuk dimainkan," kata pria asal Inggris itu.

"Jika memenangkan pertandingan ini, pemain Vietnam berpeluang besar meraih tiket untuk melanjutkan perebutan posisi 3 terbaik. Saya pikir Vietnam memiliki kemampuan dan kepercayaan diri untuk memenangkan 3 poin pertama," imbuhnya.

Bcaa Juga: Timnas Indonesia Optimistis Menang atas Vietnam di Piala Asia 2023, Live di Vision Plus

Baik Timnas Indonesia maupun Vietnam memang sama-sama memiliki target meraih kemenangan perdana pada malam ini. Sebab, hanya juara grup, runner-up grup, dan empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)