POBSI: Pebiliar Berharap Tanah Air Bisa Unjuk Gigi di Indonesia International Open 2024

Jum'at, 19 Januari 2024 - 17:30 WIB
loading...
POBSI: Pebiliar Berharap Tanah Air Bisa Unjuk Gigi di Indonesia International Open 2024
POBSI berharap pebiliar Tanah Air bisa bersaing dan unjuk gigi di Indonesia International Open 2024. Ia mengharapkan atlet nasional bisa menampilkan atlet yang terbaik / Foto: MPI
A A A
POBSI berharap pebiliar Tanah Air bisa bersaing dan unjuk gigi di Indonesia International Open 2024. Ia mengharapkan atlet nasional bisa menampilkan atlet yang terbaik.

Seperti diketahui, Indonesia International Open 2024 merupakan turnamen biliar berkelas internasional pertama yang digelar di Tanah Air. Kejuaraan itu dimulai dengan babak kualifikasi pada 16-19 Januari dan dilanjutkan dengan babak utama pada 21-25 Januari mendatang di Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta.

Sebanyak 128 atlet dari 24 negara akan bersaing di babak utama untuk menjadi yang terbaik di Indonesia International Open 2024. Dari Indonesia sendiri sementara sudah ada 22 atlet yang lolos dan masih bisa bertambah karena hari terakhir babak kualifikasi sedang dimainkan hari ini, Jumat (19/1/2024).



Panitia Pelaksana dari POBSI, Fadil Nasution, pun mengungkapkan Indonesia berharap besar pada pemain-pemain terbaik di tingkat nasional. Mereka adalah Punguan Sihombing, Andri, Ismail Kadir dan Ferry, yang merupakan empat pemain yang menghuni peringkat teratas di Indonesia.

"Kami berharap pada pemain ranking satu Indonesia, Punguan Sihombing, Andri, Ismail Kadir dan Ferry. Tapi kami juga menaruh harapan pada atlet-atlet lainnya juga bisa bersaing dan berkompetisi dengan 24 negara lainnya," kata Fadil kepada Tim MNC, Jumat (19/1/2024).

Namun, tentunya perjuangan Punguan dan kolega untuk melangkah jauh di Indonesia International Open 2024 tak akan mudah karena bakal ada jagoan-jagoan biliar dunia yang turut berkompetisi. Salah satunya adalah Juara Dunia Bola 9 2023 asal Spanyol, Francisco Sanchez.



Lebih lanjut, Fadil mengapresiasi para peserta dari seluruh dunia yang sudah turut berpartisipasi di Indoensia International Open 2024. Dia berharap semua pemain mampu menampilkan performa terbaik mereka di turnamen ini.

"Tentu kita ucapkan terima kasih untuk para peserta dari 24 negara yang bertanding dan juga untuk para pemain dari Indonesia. Semoga mereka semua bisa menampilkan yang terbaik untuk bisa menjadi juara. Harapan kami, tentu khususnya kita tunggu gebrakan Indonesia sebagai tuan rumah," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)
pixels