Diimingi Bonus, Indonesia Target Menang Lawan Jepang di Piala Asia 2023

Minggu, 21 Januari 2024 - 22:02 WIB
loading...
Diimingi Bonus, Indonesia Target Menang Lawan Jepang di Piala Asia 2023
Diimingi Bonus, Indonesia Target Menang Lawan Jepang di Piala Asia 2023
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia membidik kemenangan melawan Jepang di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 . Hal itu diisyaratkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat bicara bonus pemain.

PSSI menjanjikan bonus untuk Timnas Indonesia usai berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024). Lebih jauh, Erick mengatakan bonus akan lebih besar jika bisa menang lawan Jepang di matchday terakhir.

"Yang pasti bonus kalau udah gini (menang lawan Vietnam, red), yang lebih gede lagi ketika bisa mengalahkan Jepang," ungkap Erick Thohir dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, dikutip Sabtu (20/1/2024).



Wacana mengalahkan Timnas Jepang sebelumnya tidak pernah terucap bahkan sulit dipikirkan. Mengingat, Jepang dihuni banyak pemain top yang merumput di Eropa seperti Wataru Endo (Liverpool) dan Takumi Minamino (AS Monaco).

Sebelumnya, Timnas Indonesia hanya berani memikirkan satu kemenangan di fase grup yakni melawan Vietnam untuk membuka kans lolos ke babak 16 besar Piala Asia melalui jalur peringkat tiga terbaik. Namun, kini pasukan Shin Tae-yong siap bersaing secara terbuka dengan Jepang juga belum menggenggam satu tiket lolos.

Semangat Timnas Indonesia semakin berkobar setelah tahu Timnas Jepang takluk melawan Irak dengan skor 1-2 di matchday kedua. Bukan tidak mungkin Skuad Garuda membuat kejutan di matchday terakhir.

Timnas Indonesia akan melawan Jepang di matchday terakhir Grup D pada 24 Januari 2024. Saat ini baru Timnas Irak yang baru lolos ke babak 16 besar dari Grup D.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0682 seconds (0.1#10.140)