Cari Bibit Karate Potensial, Perguruan Amura Gelar Kejurnas

Sabtu, 05 Mei 2018 - 15:44 WIB
Cari Bibit Karate Potensial, Perguruan Amura Gelar Kejurnas
Cari Bibit Karate Potensial, Perguruan Amura Gelar Kejurnas
A A A
JAKARTA - Bertujuan mencari bibit potensial sekaligus mengevaluasi pembinaan karateka muda di seluruh daerah, perguruan karate Amura menggelar kejuaraan nasional. Event yang digelar di GOR Pasar Minggu, Jakarta 4-6 Mei 2018 diikuti 574 atlet dari 16 pengurus provinsi Amura seluruh Indonesia ditambah tim Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Kejurnas Amura 2018 ini merupakan kejuaraan rutin dua tahunan yang digelar PP Amura. Kali ini ajang tersebut mempertandingkan 80 nomor pertandingan mulai prausia dini (8 tahun ke bawah), usia dinia (8-9 tahun), prapemula (10-11 tahun), pemula (12-13 tahun), kadet (14-15 tahun), junior (16-17 tahun), under 21, hingga senior.

“Kategori kelas ini pada umumnya mengacu kepada nomor-nomor karate yang dipertandingkan di PB Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki),” ujar Ketua Panitia Sari Permana Sihombing.
Cari Bibit Karate Potensial, Perguruan Amura Gelar Kejurnas

Namun, khusus perguruan, PP Amura juga menggelar pertandingan nomor veteran, yakni di atas 40 tahun. Bahkan, dalam kejurnas itu juga akan dilakukan eksebisi kelas enbu.

Tak hanya itu, Kejurnas Amura 2018 juga akan mempertandingkan best of the best senior yang akan memperebutkan Piala Ketua Umum Pemuda Pancasila. Ini yang membuat persaingan dalam kejurnas akan menjadi lebih seru dan berbobot.
Cari Bibit Karate Potensial, Perguruan Amura Gelar Kejurnas

Kejurnas Karate Amura ini digelar sebagai bagian dari program pembinaan yang terencana dan sistematis dalam rangka menciptakan karate Amura yang berprestasi di Tanah Air. Sekaligus, event ini menjadi ajang uji kompetensi bagi daerah dalam melahirkan bibit-bibit karateka andal yang kelak bisa menjadi bagian dari karateka nasional dan dunia.

Yang menarik, selain mendapatkan trofi, para juara kejurnas akan mendapatkan uang pembinaan dari panitia. Tentu saja ini akan memotivasi para atlet menunjukkan penampilan terbaiknya pada kejurnas kali ini.

Event dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP Amura yang baru, Syaifullah Nasution. Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Barat itu terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PP Amura pada Musyawarah Nasional (Munas) PP Amura di Jakarta pada 3 Mei lalu. Sebelum itu, posisi Ketua Umum PP Amura dirangkap Ketua Dewan Guru Ucok Marisi Zainudin Sihotang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4621 seconds (0.1#10.140)