Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di Piala Asia 2023, Partai Perindo: Kemenangan Bersejarah

Sabtu, 20 Januari 2024 - 20:46 WIB
loading...
Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di Piala Asia 2023, Partai Perindo: Kemenangan Bersejarah
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo, Effendi Syahputra merespons hasil kemenangan diraih Timnas Indonesia atas Vietnam dengan skor 1-0 dalam matchday kedua babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Duhail, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Menurutnya kemenangan tersebut sangat spektakuler dan bersejarah.

"Respons kami, luar biasa kemenangan spektakuler dan bersejarah. Spektakuler karena dilakukan di ajang Piala Asia yang merupakan ajang sepak bola tertinggi di benua Asia," kata Effendi kepada wartawan, Sabtu (20/1/2024).



Dikatakannya raihan ini semakin menunjukkan taring Timnas Indonesia semakin diperhitungkan lawan setelah sebelumnya kerap mengalami kekalahan melawan Vietnam.

"Bersejarah tentu kita memutus sejarah buram menghadapi Vietnam yang sering kalah, dan tentu ini menjadi catatan sejarah penting bagi kebangkitan sepak bola kita ke depan," tambahnya.

Effendi -- yang merupakan Caleg Partai Perindo DPRD DKI Jakarta Dapil 7 (Kecamatan Setiabudi, Kecamatan Cilandak, Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Kebayoran Baru dan Kecamatan Pesanggrahan) itu-- menyebut kemenangan Timnas sebagai tonggak lahirnya generasi emas sepak bola.

"Sebuah tonggak lahirnya generasi emas sepak bola nasional kita tentu ya," ujarnya.

Effendi mengatakan sejarah baru juga akan tercipta jika Timnas Indonesia dapat lolos ke babak berikutnya jika berhasil membungkam atau menahan imbang Jepang.

"Tentu kita ingin mengukir sejarah baru, para anggota tim tentu ingin nama mereka dicatat dalam catatan emas sepak bola Nasional kalau bisa lolos ke babak berikutnya dengan menahan Jepang," tuturnya.

Diketahui, setelah melalui 90 menit pertandingan, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam. Gol kemenangan Timnas Indonesia diciptakan Asnawi Mangkualam via titik putih pada menit 42.

Atas torehan itu, Timnas Indonesia bercokol di posisi ketiga dengan raihan 3 poin, kalah selisih gol dengan Jepang dan kedua tim akan bertemu di pertandingan terakhir Group D Piala Asia 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)