alexametrics

Maroko Terbuka 2018

Juara di Maroko, Mertens Sabet Trofi Ketiga di Musim Ini

loading...
Juara di Maroko, Mertens Sabet Trofi Ketiga di Musim Ini
Elise Mertens berhasil merebu trofi ketiga di musim ini, setelah tampil sebagai juara di Maroko Terbuka 2018. / Foto: RTBF
A+ A-
RABAT - Petenis tunggal putri Belgia, Elise Mertens sukses menyabet trofi ketiganya di musim ini, setelah berhasil membekap Ajla Tomljanovic dari Australia di partai final Maroko Terbuka 2018 di Rabat, Sabtu (5/5) malam WIB.

Mertens, yang menempati unggulan utama, memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi 12 beruntun melalui keunggulan 6-2, 7-6 (7-4) atas Tomljanovic di laga terakhir turnamen lapangan tanah liat yang juga biasa disebut Grand Prix de SAR La Princesse Lalla Meryem.

Sejak memenangkan trofi di Ladies Open Lugano di Swiss pada April lalu, Mertens belum pernah tersentuh kekalahan, termasuk saat membawa Belgia meraih kemenangan atas Italia di ajang Piala Fed.

Berhadapan dengan Tomljanovic, yang memainkan final pertamanya sejak 2015, Mertens memegang kendali permainan secara penuh di set pertama. Meski sempat mengalami kesulitan di set kedua, namun Mertens mengakhiri permainan yang berlangsung selama 1 jam 45 menit dengan kedua tangan terangkat di atas.

Dengan kemenangan ini, Mertens berpeluang untuk naik tiga peringkat dalam daftar ranking WTA, dari peringkat 19 menuju ke 16. Sedangkan Tomljanovic, yang saat ini berada di posisi 96 dunia, bakal kembali ke 80 besar dunia untuk kali pertama sejak 2016.

Gelar juara di Rabat ini cukup penting artinya buat Mertens dalam penempatan status unggulan di grand slam Prancis Terbuka mendatang.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak