Suhu Lintasan di Jerez Naik, Valentino Rossi Frustrasi

Minggu, 06 Mei 2018 - 15:45 WIB
Suhu Lintasan di Jerez Naik, Valentino Rossi Frustrasi
Suhu Lintasan di Jerez Naik, Valentino Rossi Frustrasi
A A A
JEREZ - Valentino Rossi pesimistis jelang MotoGP seri perdana Eropa di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Kondisi tersebut dialami Rossi setelah melihat hasil kualifikasi yang dianggap kurang bagus.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung semalam, Sabtu (5/5/2018), Rossi hanya finis tercepat ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 38.267 detik. Pembalap asal Italia tersebut tertinggal 0.614 detik dari catatan waktu terbaik Cal Crutchlow.

Kondisi tersebut membuat Rossi harus memulai balapan bukan dari grid depan. Rossi mengakui, posisinya kurang menguntungkan sehingga harus kerja keras saat balapan berlangsung nanti malam.

"Harus kerja karas karena posisi kami bukan posisi yang bagus. Latihan bebas terasa sulit, kualifikasi juga sulit. Balapan tentunya tidak akan mudah bagi motor," kata Rossi, dikutip Crash.net, Minggu (6/5/2018).

Rossi menganalisa. Menurutnya, suhu yang panas di Jerez membuat motornya tidak 'menggigit' aspal lintasan yang baru. Kekurangan daya cengkram pada ban membuat Rossi gagal mencapai waktu kompetitif.

"Sayangnya ketika suhu naik, saya banyak menderita dan semuanya terasa semakin sulit. Kami fokus bekerja untuk mengubah perasaan pada motor," lanjut The Doctor. (Baca juga: Crutchlow Rebut Pole Position di MotoGP Jerez )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5617 seconds (0.1#10.140)