alexametrics

Jelang Asian Games 2018

Venue Palembang Dipastikan Siap, Gaung Asian Games 2018 Masih Samar

loading...
Venue Palembang Dipastikan Siap, Gaung Asian Games 2018 Masih Samar
Asian Games 2018 tiga bulan akan digelar. Namun, gaung pesta olahraga bangsa Asia masih samar-samar terdengar. Foto: IST
A+ A-
PALEMBANG - Asian Games 2018 tiga bulan akan digelar. Namun, gaung pesta olahraga bangsa Asia masih samar-samar terdengar.

Di Palembang sendiri, demam Asian Games belum terasa. Padahal, Palembang merupakan salah satu dari dua kota tuan rumah perhelatan akbar tersebut selain Jakarta.

Sejumlah pihak, termasuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin terus gencar menciptakan demam Asian Games 2018.



Bahkan, menurut Alex, saat ini bukan lagi berbicara soal kesiapan infrastruktur pendukung Asian Games, tapi sudah harus fokus menggelorakan tujuan dan manfaat dari pesta olahraga tersebut.

"Ini (promosi) harus gencar dilakukan. Saat ini bukan lagi kita cerita perbaikan venue, jalan, trotoar dan lainnya," ujar Alex.

Sejumlah venue dan sarana pendukung Asian Games di Palembang, memang telah rampung sesuai jadwal yang ditentukan. Namun, sarana yang sudah selesai tersebut masih akan dipercantik lagi dengan dilakukannya penghijauan maupun pembuatan taman tambahan.

"Jangan khawatir dengan persiapan di Palembang. Semuanya sudah siap," tegasnya.

Gubernur dua periode itu mengaku, dirinya terus menggencarkan promosi Asian Games sampai ke pelosok Sumsel. Hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

"Dimana pun tempat yang saya datangi saya selalu "jual" Asian Games. Palembang sudah demam Asian Games. Kami meminta bantuan teman-teman media juga untuk mempromosikannya," bebernya.

Kendati demam Asian Games diklaim sudah terjadi di Palembang, namun masih ada beberapa warga yang justru bingung membedakan Asian Games dan Sea Games.

Hal itu terjadi disebut-sebut lantaran kurang meratanya promosi yang dilakukan. (Baca juga: Menpora Ajak Komunitas Bikers Sukseskan Asian Games 2018)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak