Hary Tanoesoedibjo: Indonesia International Open 2024, Gerbang Awal Pebiliar Indonesia Mendunia

Minggu, 21 Januari 2024 - 16:01 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo: Indonesia International Open 2024, Gerbang Awal Pebiliar Indonesia Mendunia
Ketua Umum POBSI, Hary Tanoesoedibjo menaruh harapan besar di turnamen biliar Indonesia International Open 2024 / Foto: MPI
A A A
Ketua Umum POBSI , Hary Tanoesoedibjo menaruh harapan besar di turnamen biliar Indonesia International Open 2024. Hary berharap, turnamen ini bisa menjadi gerbang awal atlet biliar Indonesia untuk mencapai level dunia.

Sebagaimana diketahui, turnamen biliar Indonesia International Open 2024 sedang berlangsung. Turnamen itu akan digelar di Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta pada 21-25 Januari 2024.

Turnamen biliar ini akan terbagi dalam dua kategori, yakni Senior 10 ball, dan Junior U-17 9 ball. Ajang yang diikuti oleh total 144 atlet (termasuk 16 junior) ini akan memperebutkan hadiah sebesar 100,000 dolar AS.



Hary berharap turnamen ini menjadi penanda awal atlet biliar Indonesia mendunia. Menurutnya, setelah ini Indonesia harus tetap konsisten untuk merawat 'ekosistem' biliar di Indonesia.

"Ya harus (jadi gerbang awal atlet Indonesia mendunia), karena kalau olahraga itu mau maju, pelatihnya harus bagus, harus banyak kompetisi baik lokal maupun internasional untuk meningkatkan kepercayaan diri," kata Hary dalam acara pembukaan Indonesia International Open 2024, Minggu (21/1/2024).

"Dan kompetisi akan memaksa atlet untuk berlatih, kemudian di-media-kan, baik mainstream maupun sosial media supaya dilihat oleh masyarakat sehingga penggemar nya banyak, dan itu merupakan siklus yang tidak boleh berhenti," sambungnya.



"Saya yakin jika itu dilakukan biliar akan menjamur di Indonesia, dan talentanya akan makin banyak pilihan. Saya berharap Indonesia suatu saat bisa menghasilkan juara dunia," tambah Hary penuh keyakinan.

Di sisi lain, turnamen Indonesia International Open 2024 memasuki hari pertama. Di babak utama ini, ada tiga wakil Indonesia yang akan berlaga yakni, Hendry Lim, Rico Herman, dan Yohan Purwanto.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)