Indonesia International Open 2024: Kena Comeback Jagoan Biliar Spanyol, Arie Tokyo: Kurang Tenang!

Minggu, 21 Januari 2024 - 16:30 WIB
loading...
Indonesia International Open 2024: Kena Comeback Jagoan Biliar Spanyol, Arie Tokyo: Kurang Tenang!
Arie Tokyo mengakui bahwa dirinya kurang tenang saat menghadapi jagoan biliar Spanyol, Francisco Sanchez Ruiz, pada babak Group Double Elimination Indonesia International Open 2024 di Park Tower, Minggu (21/1/2024) / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Arie Tokyo mengakui bahwa dirinya kurang tenang saat menghadapi jagoan biliar Spanyol, Francisco Sanchez Ruiz, pada babak Group Double Elimination Indonesia International Open 2024 di Park Tower, Minggu (21/1/2024). Pada pertandingan itu, pebiliar Indonesia kalah dengan skor 7-8.

Arie awalnya sempat memimpin cukup jauh atas Sanchez. Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, dia sempat mengungguli Sanchez beberapa kali, termasuk saat membutuhkan satu poin kemenangan lagi (7-5).

Namun, pada akhirnya Sanchez mampu meembalikkan keadaan. Usai pertandingan, Arie mengakui kurang bermain tenang ketika sudah unggul.



"Jujur dari awal pertandingan (melawan Francisco Sanchez), atau sebelum bertanding pressure itu sudah ada, tegang. Dari awal sebelum bertanding sudah tegang, terus ketemu di meja," kata Arie kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (21/1/2024).

"Saya (sempat) unggul 7-5, saya (akui) blunder sendiri sih itu. Kualitas fokus saya kurang, mungkin karena tegang, pressure juga. Mungkin seperti itu," tambahnya.

Walau demikian, Arie mengatakan senang bisa bertemu dengan atlet biliar kelas dunia. Menurutnya, atlet-atlet Indonesia harus berani untuk bersaing dengan mereka.



"Senang sih bisa ketemu dengan pemain-pemain luar negeri. Apalagi ketemu sama juara dunia, karena kesempatan buat atlet-atlet Indonesia kalau kita itu masih bisa bersaing dengan mereka," tutur Sanchez.

Sementara itu, meskipun kalah, Arie masih berkesempatan untuk bermain lagi di babak loser Indonesia International Open 2024. Tentunya, diharapkan Arie bisa meraih hasil terbaik di babak itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)