Kronologi Bus New Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang Tewaskan 2 Penumpang

Minggu, 21 Januari 2024 - 17:14 WIB
loading...
Kronologi Bus New Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang Tewaskan 2 Penumpang
Bus New Shantika terjun bebas dari atas Jalan Tol Pemalang Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024). Foto/IG @pemalang.update
A A A
PEMALANG - Sebuah bus sarat penumpang terjun bebas dari Tol Pemalang, Minggu (21/1/2024) sekira pukul 12.30 WIB. Polda Jateng menyebut saat ini terdata 2 korban tewas pada insiden itu.

“TKP di Jalan Tol Pemalang – Batang, KM 320 + 800 Jalur A, masuk Desa Ampel Gading, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Pemalang,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto pada keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Polda Jateng menyebut insiden lakalantas itu masuk klasifikasi berat. Bus yang terlibat lakalantas itu adalah P.O. Shantika nomor polisi K 1736 CB. Bus ada 20 penumpang, 1 sopir, 1 sopir cadangan dan 1 kondektur.



Kronologi lakalantas itu, awalnya bus tersebut melaju dari arah barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian, pengemudi bus diduga tidak fokus saat mengemudikan kendaraannya, oleng ke kiri, membentur guardrail sisi kiri dan terjun bebas.

Bus terperosok ke bawah yakni underpass di kawasan pedesaan Ampelgading itu.



“Pengemudi masih dalam evakuasi, termasuk korban luka berat, luka ringan dan meninggal dunia masih pendataan. Kerugiaan material ditaksir Rp100juta,” tandasnya.

Para korban saat ini dilarikan ke rumah sakit terdekat, yakni di RSU Comal Baru Ampelgading, RS Islam Al Ikhlas, Puskesmas Purwoharjo dan Puskesmas Ampel Gading. Evakuasi bus dari TKP menggunakan alat berat crane.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3471 seconds (0.1#10.140)