alexametrics

Ahli Bedah RS St Bartholomew: Operasi Ferguson Upaya Penyelamatan

loading...
Ahli Bedah RS St Bartholomew: Operasi Ferguson Upaya Penyelamatan
Saat ini mantan pelatih legendaris Manchester United itu tengah menjalani perawatan intensif di RS Salford Royal / Istimewa
A+ A-
LONDON - Belum ada kabar terbaru terkait kondisi Sir Alex Ferguson pasca operasi penggumpalan darah pada akhir pekan kemarin. Saat ini mantan pelatih legendaris Manchester United itu tengah menjalani perawatan intensif di RS Salford Royal.

Dalam sebuah kesempatan, ahli bedah saraf dari RS St Bartholomew, Peter Hamlyn menuturkan beberapa minggu mendatang akan menjadi vital bagi pemulihan Ferguson. "Bentuk paling umum (perdarahan) untuk seorang pria seusianya dengan riwayat masalah kardiovaskular adalah intracerebral. Di mana ada pendarahan di dalam jaringan otak, yang menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada sel," tuturnya dikutip dari News, Selasa (8/5/2018).

Hamlyn menambahkan keputusan tim dokter yang menangani Ferguson untuk melakukan operasi sangat tepat. Mereka mungkin merasa ukuran gumpalan darah dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan otak. (Baca juga: Sepak Bola Bersatu, Berharap Sir Alex Ferguson Segera Pulih Pasca Operasi)



"Ini sering kali disebut sebagai operasi penyelamatan jiwa dan bertujuan untuk mengurangi kecacatan jangka panjang yang mungkin dialami oleh Sir Alex. Jika mereka bertahan tanpa tanda-tanda perbaikan setelah beberapa bulan, maka tidak mungkin seseorang akan kembali ke kesehatan mereka sebelumnya," tambahnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak