Gennady Golovkin Bakal Menerima Tantangan dari Siapapun

Selasa, 08 Mei 2018 - 17:30 WIB
Gennady Golovkin Bakal Menerima Tantangan dari Siapapun
Gennady Golovkin Bakal Menerima Tantangan dari Siapapun
A A A
CARSON - Gennady Golovkin akhir pekan kemarin sukses mempertahankan gelar tinju kelas menengah IBO/WBA Super/WBC dengan merobohkan penantangnya, Vanes Martirosyan di ronde kedua dalam duel di StubHub Center di Carson, California, Amerika Serikat.

Berkat kemenangan tersebut, Golovkin pun menjadi petinju kedua atau setelah Bernard Hopkins yang berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah sebanyak 20 pertempuran.

Awalnya, Golovkin dijadwalkan untuk tanding ulang versus bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez dalam pertempuran tersebut. Namun, rencana itu gagal, setelah Canelo diskorsing enam bulan akibat dua kali dinyatakan positif mengonsumsi zat celenbuterol yang dilarang.

Tetap ingin beraksi di dalam ring, laga yang awalnya bakal dilangsungkan di Las Vegas, akhirnya dipindahkan ke Carson dan menghadapi petinju Armenia-AS, Martirosyan alias Nightmare.

Kini, Golovkin tetap melanjutkan tren tak terkalahkan. Petinju 36 tahun asal Kazakhstan itu membukukan catatan tanding 38-0-1, 34KO. Sedangkan, Martirosyan, yang memainkan laga pertamanya setelah dua tahun absen, mencatatkan rekor 36-4-1, 21KO.

Usai berlaga dengan Martirosyan, Golovkin mengungkapkan bahwa dia akan menerima semua penantang, termasuk Canelo. "Saya menginginkan semuanya," tegasnya.

"Saya memiliki banyak sabuk juara. Saya menantang siapa saja untuk datang dan merebut sabuk juara saya. Saya tidak peduli siapa. Mari kita bersihkan divisi (kelas menengah) ini," terang Triple-G seperti dilansir New York Times.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0717 seconds (0.1#10.140)