alexametrics

Asian Games 2018

Ketum PBTI Tinjau Langsung Pelatnas Taekwondo Indonesia di Korea

loading...
Ketum PBTI Tinjau Langsung Pelatnas Taekwondo Indonesia di Korea
Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berpose dengan taekwondoin Indonesia yang tengah berlatih di Korea. Foto : Ist
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) Marciano Norman didampingi Sekjen dan Ketua Harian meninjau langsung pemusatan latihan nasional para taekwondoin Indonesia di Korea. Atlet beladiri ini tengah mengasah kemampuan sebelum tampil di Asian Games 2018.

Di hari pertama kunjungan, Selasa (8/5/2018), Marciano melihat latihan taekwondoin nomor poomsae individual putra dan putri. Indonesia di Asian Games 2018 mendatang akan menurunkan Alfi Kusumah dan Defia Rosmaniar.

Kedua Atlet tersebut sedang melakukan training camp di Gachon University, sekitar 20 KM dari Seoul. Mereka berlatih di korea selama tiga bulan bersama atlet terbaik Korea lainnya.



Marciano berharap, dengan fokus berlatih dan disiplin yang tinggi akan menjadi modal dalam pembentukan kekuatan mental dan tekhnik untuk meraih target medali pada Asian Games 2018. Seperti diketahui cabang taekwondo mempertandingkan 14 kelas, 10 kelas kyorugi (tarung) dan empat kelas poomsae (jurus).

Di Asian Games 2018, cabang beladiri asal Korea ini ditargetkan mendulang satu medali emas. Namun PBTI akan berusaha untuk melebihi target yang dibebankan.

Kehadiran mantan kepala BIN di Negeri Ginseng itu diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet terbaik taekwondo Indonesia.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak