4 Negara Calon Lawan Indonesia jika Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Senin, 22 Januari 2024 - 17:17 WIB
loading...
4 Negara Calon Lawan Indonesia jika Lolos 16 Besar Piala Asia 2023
Ada empat negara calon lawan Timnas Indonesia jika berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Keempat tim tersebut yakni Korea Selatan, Qatar, Australia, dan Uzbekistan / Foto: PSSI
A A A
Ada empat negara calon lawan Timnas Indonesia jika berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 . Keempat tim tersebut yakni Korea Selatan, Qatar, Australia, dan Uzbekistan.

Peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 masih terbuka. Skuad Garuda bisa saja mengambil posisi runner up dan menemani Irak lolos ke tahap sistem gugur jika mampu mengalahkan Jepang pada laga pemungkas Grup D.

Tapi andai skenario pada laga terakhir tak berjalan sesuai rencana, Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.



Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat ketiga di Grup D dengan nilai tiga poin. Poin yang sama juga diraih Jepang.

Hanya saja, Jepang lebih unggul dalam jumlah mencetak gol di dua pertandingan penyisihan Grup D ketimbang Indonesia. Sementara di klasemen peringkat ketiga, Indonesia menempati posisi kedua.

Posisi Indonesia terbilang masih belum aman. Mengingat ada empat tim di bawahnya yang sudah mengoleksi satu poin, yakni Oman, Suriah, Tajikistan dan Palestina.



Tapi jika takdir mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, ada empat tim yang kemungkinan bisa menjadi calon lawan Indonesia.

Daftar 4 Negara Calon Lawan Timnas Indonesia di 16 Besar Piala Asia 2023

1. Korea Selatan

Satu kemungkinan yang mungkin terjadi jika Timnas Indonesia mengalahkan Jepang dan mendampingi Irak lolos ke 16 besar dengan status runner up Grup D.

2. Qatar

Timnas Indonesia bisa saja bertemu Qatar pada tahap sistem gugur jika berhasil lolos dari persaingan empat tim terbaik di klasemen peringkat ketiga.

3. Australia

Satu negara yang bakal menjadi calon lawan Timnas Indonesia adalah Australia. Ini jika Timnas Indonesia mengambil tiket ke tahap sistem gugur melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

4. Uzbekistan

Timnas Indonesia juga berpeluang bertemu dengan Uzbekistan melalui jalur peringkat ketiga. Pasalnya, belum diketahui siapa penguasa di Grup B. Karena Uzbekistan bakal menghadapi Australia pada laga terakhir.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)