Setelah Froch, Kini Giliran Saint Groves Minta Haye Pensiun

Kamis, 10 Mei 2018 - 07:02 WIB
Setelah Froch, Kini Giliran Saint Groves Minta Haye Pensiun
Setelah Froch, Kini Giliran Saint Groves Minta Haye Pensiun
A A A
LONDON - Petinju yang pernah tergabung dalam Tim Hayemaker, George "Saint George" Groves menyarankan mantan juara dunia kelas penjelajah dan kelas berat, David "Hayemaker" Haye untuk gantung sarung tinju.

Permintaan dari Groves ini serupa dengan mantan juara dunia kelas menengah super yang telah pensiun, Carl "The Cobra" Froch, yang belum lama ini juga berharap Haye untuk mengakhiri kariernya di atas ring tinju .

(Baca juga: The Cobra Sarankan David Haye Gantung Sarung Tinju )

Dalam akun Instagram pribadinya, Groves menyatakan jika dirinya banyak belajar mengenai dunia tinju profesional dari Haye, dan dia berharap petinju kelahiran 13 Oktober 1980 itu gantung sarung tinju.

"David orang yang baik dan murah hati kepada saya saat saya memutuskan menjadi petinju profesional. Saya belajar banyak dari dia di bagian awal karier saya," tulis Groves, yang lima tahun di awal karier profesionalnya bekerja dan berlatih bersama Haye, di akun @stgeorgegroves.

"Saya tidak akan pernah melupakannya. Saya harap dia menemukan panggilannya, semoga dia bahagia, saya harap dia tidak pernah memutuskan untuk bertarung lagi," sambung juara dunia kelas menengah super WBA Super itu.

Selain Groves dan Froch, pelatih Haye, Adam Booth juga mendesak petinju dengan rekor 28-4 (26KO) itu untuk tidak pernah beraksi di dalam ring tinju lagi pasca kekalahan TKO kedua beruntun dari Tony "Bomber" Bellew di O2 Arena, London akhir pekan kemarin.

(Baca juga: Tony Bellew Robohkan David Haye di Ronde Kelima )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7004 seconds (0.1#10.140)