Dihajar Juventus, Gattuso : Hasil Tak Mencerminkan Permainan

Kamis, 10 Mei 2018 - 08:06 WIB
Dihajar Juventus, Gattuso : Hasil Tak Mencerminkan Permainan
Dihajar Juventus, Gattuso : Hasil Tak Mencerminkan Permainan
A A A
ROMA - AC Milan memang tak berdaya ketika dihajar Juventus di final Coppa Italia. Pelatih Gennaro Gattuso menilai hasil tersebut tak sepenuhnya mencerminkan permainan.

Menurutnya, sepanjang laga di Stadion Olympico, Kamis (10/5/2018), pemain Milan tidaklah buruk. Mereka setidaknya bisa memberikan perlawanan di babak pertama.

Bukan itu saja, beberapa peluang pun berhasil diperoleh. Kalau saja kiper Juve, Giangluigi Buffon tak tampil menawan, sudah barang tentu gawang Si Nyonya Tua bisa dikoyak.

Sialnya, penampilan apik itu tak bisa berlanjut di babak kedua. Hanya dalam tempo delapan menit empat gol bisa dicetak Juventus.

(Baca juga : Cukur Milan Empat Gol Tanpa Balas, Juve Angkat Trofi Coppa Italia )

"Sepak bola ya seperti itu. Hasilnya tidak mencerminkan kinerja di lapangan, tapi Anda harus membayar kesalahan. Selama 56 menit, kami melakukan apa yang kami lakukan dan Juve tdak pernah menyulitkan kami selain sundulan Mandzukic," ungkap Gattuso kepada Rai Sport.

"Kami harus menerima dan menyadari kami membuat kesalahan sendiri dan harus menerimanya. Saya juga pelatuh muda. Saya belajar. Saya membuat kesalahan dan harus mencari tahu di mana salah itu untuk memperbaikin. Kami seharusnya tak melihat hasil 4-0, tapi kami harus tahu bagaimana kami kehilangan dan apa yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan performa selanjutnya."

Dengan kegagalan ini, Gattuso harus mengerahkan semua kemampuannya untuk membawa Milan ke Liga Europa musim depan. Kalau saja, mereka berhasil menjadi juara Coppa Italia, sudah pasti tiket musim depan sudah dalam genggaman.

(Baca juga : Cetak Sejarah di Coppa Italia, Allegri Tak Mau Pesta Terlalu Lama )

Peluang masih ada mengingat Milan kini ada di peringkat ke enam klasemen dengan nilai 60. Tapi, hal tersebut belum aman karena bisa saja posisi tersebut digeser Atalanta yang hanya berjarak satu poin.

"Saya pikir sangat menyakitkan kami harus gagal di depan 40 ribu pendukung di Roma. Kami sekarang memiliki dua pertandingan tersisa melawan tim yang lebih baik dari kami. Kami harus berusaha untuk masuk ke Liga Europa dengan penampilan yang lebih baik dari ini," tandas Gattuso.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4772 seconds (0.1#10.140)