Ferrari Lakukan Perubahan Radikal Jelang GP Barcelona 2018

Kamis, 10 Mei 2018 - 19:00 WIB
Ferrari Lakukan Perubahan Radikal Jelang GP Barcelona 2018
Ferrari Lakukan Perubahan Radikal Jelang GP Barcelona 2018
A A A
BARCELONA - Tim balap Formula 1, Ferrari, menjadi tim pertama yang memindahkan kaca spion mobil ke perangkat halo. Hal itu dilakukan tim berlogo kuda jingkrak di tengah persiapan GP Spanyol 2018.

Federasi Balap Internasional (FIA) memberi izin kepada tim untuk memindah kaca spion mereka ke bagian perangkat halo pada bulan April 2018 lalu. Perangkat keselamatan tersebut untuk kali pertama dipakai pada Formula 1 musim ini.

"Kami berharap kaca spoin tidak bergetar dan bisa membatasi pandangan pembalap," kata direktur teknis FIA. Hal itu juga ditulis dalam pedoman teknis yang dikirim kepada semua tim balap Formula 1.

Uniknya, Ferrari membuat terobosan tersebut di sela-sela persiapan menjelang Grand Prix Barcelona-Catalunya, akhir pekan ini. Artinya, perubahan radikal tersebut bakal kita lihat dampaknya dalam waktu dekat.

Dikutip Motorsport.com, Ferrari juga menambah winglet di atas pilar penyangga kaca spion mereka. Hal tersebut dianggap sebagai pemanfaatan celah peraturan yang melarang tambahan perangkat aerodinamika lebih dari 20mm pada perangkat keselamatan halo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6906 seconds (0.1#10.140)