Valentino Rossi Curhat Soal Perangkat Elektronik Motor Yamaha

Jum'at, 11 Mei 2018 - 00:01 WIB
Valentino Rossi Curhat Soal Perangkat Elektronik Motor Yamaha
Valentino Rossi Curhat Soal Perangkat Elektronik Motor Yamaha
A A A
JEREZ - Sejak pengujian MotoGP musim dingin, Valentino Rossi berulang kali menekankan perlunya Yamaha meningkatkan akselerasi melalui elektronik. Rossi menilai hal itu tidak dilakukan dengan baik sehingga Yamaha gagal kompetitif.

Pada race teranyar di MotoGP Jerez, akhir pekan lalu, motor Rossi finis di posisi kelima sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales berada di posisi ketujuh. Keduanya tidak akan mencapai posisi tersebut jika tiga pembalap di depan mereka terjatuh.

Merosotnya penampilan Yamaha, kata Rossi, disebabkan perubahan regulasi di ajang MotoGP. Regulasi tersebut terkait dengan penggunaan perangkat elektronik pada motor masing-masing pembalap.

"Ketika MotoGP beralih ke ECU tunggal kami memiliki beberapa masalah. Honda dan Ducati memahami sesuatu yang tidak kami lakukan," kata Rossi, dikutip Crash.net, Kamis (10/5/2018).

"Semua motor Ducati lebih baik dari kami di sisi akeselerasi. Itu karena mereka memahami masalah ECU dan kami tidak," Rossi meratap.

Sebelumnya diberitakan, Maverick Vinales juga mengaku kesal bukan kepalang karena gagal mencapai waktu kompetitif pada saat tes-pasca lomba di Sirkuit Jerez. (Baca juga: Vinales Beber Kelemahan Yamaha di Sirkuit Jerez )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)