Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang: Penentu Nasib Skuad Garuda

Selasa, 23 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang: Penentu Nasib Skuad Garuda
Timnas Indonesia bakal melakoni laga krusial menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia bakal melakoni laga krusial menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024). Laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 menjadi penentu nasib Skuad Garuda lolos atau tidaknya ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat ketiga dengan nilai tiga poin. Poin sama juga dikumpulkan Jepang, hanya saja tim berjuluk Samurai Biru unggul dalam jumlah gol di dua laga terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Saat ini kedua pelatih tengah sibuk untuk merancang strategi bagaimana memetik tiga poin di laga pemungkas Grup D ini. Di Skuad Garuda, Jordi Amat, yang sempat mengalami cedera dipastikan bakal tampil.



Jordi Amat bakal mengenakan topeng pelindung saat menghadapi Jepang. Semangat bek naturalisasi untuk tampil menghadapi Samurai Biru diapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick memuji patriotisme yang dimiliki Jordi. Dia juga mengingatkan kepada publik untuk tidak mengkotak-kotakan pemain yang berada di Timnas Indonesia saat ini.

"Itulah namanya patriotisme. Makanya yang saya bilang, jangan pernah membedakan mana pemain yang ada di Liga Indonesia, mana pemain yang ada di Liga Luar Negeri. Jangan bedakan juga suku, agama, lahir di mana," tutur Erick.



"Inilah yang namanya membangun tim. Sebuah kesatuan, kebersamaan yang bisa menghasilkan yang baik. Siapapun yang ingin membela Merah Putih, itulah Indonesia," sambungnya.

Andai skenario Shin Tae-yong untuk merebut tiga poin gagal. Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Ada empat tim terbaik dari peringkat ketiga terbaik yang bakal mengambil tiket lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Saat ini, Timnas Indonesia sedang menempati posisi dua dengan raihan tiga poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)