Mantan Juara Dunia Ingatkan Fans Jangan Tertipu Video Latihan Mike Tyson

loading...
Mantan Juara Dunia Ingatkan Fans Jangan Tertipu Video Latihan Mike Tyson
Mantan juara dunia kelas menengah super WBA dan IBF Carl Froch mengingatkan penggemar tinju agar tidak tertipu video latihan terbaru Mike Tyson/Foto/acceleratetv.com
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara dunia kelas menengah super WBA dan IBF Carl Froch mengingatkan penggemar tinju agar tidak tertipu video latihan terbaru Mike Tyson. Froch yang kini aktif sebagai analis dan komentator Sky Sports itu mempertanyakan apakah mental Tyson cukup kuat untuk pertarungan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Tyson merilis video pelatihan singkat untuk menunjukkan performanya. Mantan juara kelas berat tak terbantahkan itu dijadwalkan kembali naik ring pada 12 September, melawan mantan juara empat divisi Roy Jones Jr dalam pertarungan ekshibisi delapan ronde. Namun, belakangan, kontes tersebut diundur hingga akhir November 2020. (Baca juga: Fury vs Wilder Jalan Terus, Next Fury vs Joshua, Arum: Aku Tak Peduli Whyte!).

Tyson, 54 tahun, tidak bertarung resmi sejak 2005, setelah dikalahkan Kevin McBride. Sepanjang kariernya, The Baddest Man on The Planet -julukan Tyson- memenangkan 50 dari 58 pertarungan profesionalnya, 44 di antaranya menang KO.

Jones, 51 tahun, adalah petarung aktif hingga awal 2018. Jones yang juga berprofesi sebagai rapper dan aktor ini merupakan mantan juara dunia di empat kelas berbeda, termasuk kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat ringan, dan kelas berat. (Baca juga: Dillian Whyte Petarung yang Baik, Fury: Dia Bisa Juara Dunia).



Froch bertanya-tanya apakah Tyson akan kehilangan mentalnya, ketika dia mulai kelelahan dan bertingkah kasar. Hal itu mengingatkan pada pertarungan paling terkenal Tyson saat rematch versus Evander Holyfield pada 1997.

Dalam pertarungan itu, Tyson didiskualifikasi ketika lelah fisik dan mental di ronde ketiga dan menggigit telinga Holyfield.

"Apakah dia akan berperilaku aneh seperti yang dia lakukan melawan Holyfield dan menggigit telinga? Mungkin ada bahaya di mana dia benar-benar frustrasi," kata Froch di podcastnya, dilansir Boxingscene. (Baca juga: AJ Banyak Bicara, Whyte: Saya Akan Pukul KO Dia Kalau Berani Naik Ring).



"Sarung tinju seberat 16 ons itu akan lebih sulit untuk menjatuhkan lawannya. Lalu mereka akan meledak setelah tiga atau empat ronde, tentunya."

"Sebagai petarung profesional muda, kita bisa memadamkan upaya yang gagal setelah empat ronde. Kami hanya mengatur pemulihan dan bernapas dengan cara berbeda dan berjalan agak datar untuk melewati pertarungan."

"Tetapi, ketika Anda berusia 50-an, Anda benar-benar kelelahan. dan Anda tidak dapat pulih segera. Kebugaran Anda adalah kemampuan Anda untuk pulih dan Anda tidak dapat pulih ketika Anda tua. Jadi, ada bahaya setelah empat ronde, benar-benar ada."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top