Artur Beterbiev Ujian Terberat Dmitry Bivol, Lebih Kuat daripada Canelo

Selasa, 23 Januari 2024 - 08:16 WIB
loading...
Artur Beterbiev Ujian Terberat Dmitry Bivol, Lebih Kuat daripada Canelo
Dmitry Bivol menyebut Artur Beterbiev akan menjadi pertarungan tersulit dalam kariernya tahun ini / Foto: BoxingScene
A A A
Dmitry Bivol menyebut Artur Beterbiev akan menjadi pertarungan tersulit dalam kariernya tahun ini. Duel Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev akan terjadi jika Turki Alalshikh menyelesaikan kesepakatan pertarungan dua petinju tak terkalahkan di kelas berat ringan tersebut.

Dmitry Bivol yang belum terkalahkan percaya bahwa Beterbiev lebih baik dari lawannya yang paling hebat hingga saat ini, Saul Canelo Alvarez. Juara empat divisi ini diunggulkan 4-1 untuk mengalahkan Bivol, tetapi Bivol dari Rusia bertinju di level elite dan dengan pasti mengalahkan Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan 12 ronde untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat ringan WBA pada Mei 2022 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dmitry Bivol (22-0, 11 KO) tidak ragu untuk mengakui bahwa pertarungan melawan Artur Beterbiev akan lebih menantang dibandingkan pertarungannya melawan Canelo dalam sebuah wawancara di podcast milik promotor Matchroom Boxing.



"Ya, sejujurnya, saya percaya bahwa itu adalah ujian terberat," kata Bivol kepada pembawa acara Jamie Ward dalam sebuah episode yang dirilis hari Minggu di kanal YouTube Matchroom.

"Mengapa? Karena dia lebih kuat. Saya tahu dia lebih kuat secara fisik daripada Canelo dan dia juga memiliki teknik yang bagus. Banyak orang berbicara tentang kekuatannya, tetapi mereka melupakan tekniknya, karena kekuatannya jauh lebih baik daripada tekniknya. Namun ia tetap memiliki teknik yang bagus,"paparnya.

Beterbiev (20-0, 20 KO) menampilkan kekuatan dan teknik saat mengalahkan mantan juara kelas menengah super WBA, Callum Smith, dalam pertarungan terbarunya pada 13 Januari lalu di Videotron Centre, Quebec City, Kanada.

Beterbiev yang lahir di Rusia dan tinggal di Montreal menjadi petarung pertama yang menjatuhkan dan menghentikan Smith, baik sebagai petinju amatir maupun profesional.



Buddy McGirt, pelatih Smith, memasuki ring dan menginstruksikan wasit Mike Griffin untuk menghentikan pertarungan 12 ronde mereka segera setelah Smith terjatuh untuk kedua kalinya pada ronde ketujuh dalam pertandingan utama yang disiarkan oleh ESPN. Smith dari Liverpool (29-2, 21 KO) hanya kalah angka mutlak dari Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) dalam pertarungan 12 ronde dengan berat badan 168 pon sebelum Beterbiev mengalahkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)