Mantan Penggawa Timnas Indonesia Zulkarnain Lubis Tutup Usia

Jum'at, 11 Mei 2018 - 16:46 WIB
Mantan Penggawa Timnas Indonesia Zulkarnain Lubis Tutup Usia
Mantan Penggawa Timnas Indonesia Zulkarnain Lubis Tutup Usia
A A A
PALEMBANG - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Mantan penggawa Timnas Indonesia, Zulkarnain Lubis, tutup usia di Rumah Sakit Pertamina Pendopo, Sumatera Selatan, Jumat (11/5/2018).

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan dunia sepak bola Indonesia berduka atas kepergian pria 59 tahun tersebut. Selain tangguh sebagai penyerang Skuat Garuda, Zulkarnain Lubis juga dikenal sebagai pribadi yang ramah di luar lapangan.


"PSSI dan Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki oleh bangsa kita dalam hal sepak bola. Perjuangan dan semangat beliau untuk memajukan sepak bola Indonesia akan kami teruskan," kata Joko kepada wartawan.

"Beliau bersama istri yakni Ibu Papat Yunisal yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI merupakan salah satu pasangan sepak bola di Indonesia yang harus kita teladani. PSSI sangat berterimakasih atas dedikasi, komitmen dan kontribusi besar Zulkarnain Lubis untuk sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Zulkarnain Lubis yang juga merupakan pelatih PS PALI meninggal secara mendadak sekitar pukul 07.30 WIB, diduga akibat serangan jantung. Sebelum tutup usia, Zulkarnain Lubis diketahui sempat bermain catur bersama Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) PALI Hendri Halim.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3991 seconds (0.1#10.140)