Jaime Munguia Jatuhkan John Ryder Sebelum 8 Ronde, Freddie Roach: 100 Persen!

Selasa, 23 Januari 2024 - 08:52 WIB
loading...
Jaime Munguia Jatuhkan John Ryder Sebelum 8 Ronde, Freddie Roach: 100 Persen!
Jaime Munguia menjatuhkan John Ryder sebelum delapan ronde menurut pelatih legendaris, Freddie Roach / Foto: Sporting News
A A A
Jaime Munguia menjatuhkan John Ryder sebelum delapan ronde menurut pelatih legendaris, Freddie Roach . Perjalanan perdana bagi tandem baru yang menampilkan Jaime Munguia dan pelatih Freddie Roach ini akan dimulai pada 27 Januari, saat petarung kelas menengah super tak terkalahkan ini menghadapi John Ryder di Phoenix.

Freddie Roach setuju saat ditanya apakah Jaime Munguia akan memberikan penampilan definitif melawan Ryder yang akan membantu memungkinkan pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez di masa depan.

"100 persen ya. Ini akan mendobrak pintu bagi kami. Kami ingin pria terbesar dan terburuk di luar sana selanjutnya, dan kita lihat saja nanti," kata Freddie Roach. "[Munguia] menjatuhkan [Ryder] dalam delapan ronde,"katanya meyakinkan.



Roach akan ditugaskan untuk membawa petinju berusia 27 tahun itu ke tingkat berikutnya. Munguia baru saja meraih kemenangan dalam sebuah laga melawan Sergey Derevyanchenko pada musim panas lalu.

Munguia sempat terguncang dan terluka beberapa kali dan membutuhkan sebuah knockdown pada ronde terakhir untuk lolos dengan kemenangan mutlak. Roach tidak khawatir dengan kelemahan Munguia.

"Ada hal besar di luar sana bahwa ia memiliki pertahanan yang buruk dan sebagainya. Dia tidak memiliki pertahanan yang buruk. Kami melatih hal-hal itu setiap hari. Dia adalah petarung yang lengkap dan itulah mengapa dia akan memenangkan pertarungan," kata Roach kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara.


"Saya pikir etos kerjanya jauh lebih baik daripada kebanyakan. Ia datang ke sasana setiap hari dengan keinginan untuk bekerja. Kami bekerja sama dengan sangat baik. Saya mendorongnya dan dia mendorong saya. Kami berlatih dengan sarung tangan bersama dan melakukan banyak kombinasi. Orang-orang yang mengatakan bahwa ia adalah seorang pemukul tunggal dan hal-hal seperti itu adalah omong kosong."

Ryder baru saja mengalami kekalahan saat melawan Saul Canelo Alvarez pada tahun 2023 dan menang atas Daniel Jacobs dan Zach Parker pada tahun 2022. "Saya melihat banyak rekaman tentang Ryder. Ia adalah petarung yang layak, namun ia tidak sebagus kami," ujar Roach.

Jaime Munguia yang berasal dari Tijuana, Meksiko, baru-baru ini mengakhiri sembilan laga selama empat tahun bersama petarung yang kini menjadi pelatih, Erik Morales. Co-promotor Munguia yang berbasis di Meksiko, Fernando Beltran, mengatakan bahwa Morales mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tijuana dan tidak dapat lagi berkomitmen untuk melatih Jaime Munguia secara penuh.

"Tinju adalah olahraga yang penuh dengan kecemburuan," kata Beltran kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara. "Anda harus berada dalam olahraga ini 100 persen atau tidak sama sekali. Freddie adalah seorang pelatih yang berdedikasi dan selalu berada di wild card setiap saat,"lanjutnya.

Roach menjadikan sasana miliknya yang berbasis di Hollywood, California, Amerika Serikat, sebagai tempat tinju yang dikenal di seluruh dunia. Kiprahnya selama puluhan tahun bersama para petinju seperti Manny Pacquiao, Mike Tyson, dan promotor Munguia, Oscar De La Hoya, serta masih banyak lagi.

"Kami sangat yakin dengan Freddie Roach dan timnya. Ia memiliki pengalaman. Ia memiliki pengetahuan. Kami sangat bersemangat," kata De La Hoya kepada BoxingScene.com dan media lainnya dalam sebuah wawancara. "Jaime harus bersiap-siap. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit dan berat [melawan Ryder]."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)