Bintang Persib Berbagi Tips Sehat dan Ajari Atlet SOIna Main Bola

Sabtu, 12 Mei 2018 - 15:13 WIB
Bintang Persib Berbagi Tips Sehat dan Ajari Atlet SOIna Main Bola
Bintang Persib Berbagi Tips Sehat dan Ajari Atlet SOIna Main Bola
A A A
BANDUNG - Siang itu di pelataran kantor FWD Life Indonesia di Bandung, Jawa Barat, kedatangan tamu istimewa. Ya, dua bintang tim Persib Bandung, Atep dan Kim Jeffrey Kurniawan, memberikan coaching clinic kepada atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Barat.

Sebelum memberikan coaching clinic menendang bola yang benar, Kim berbagi tips menjaga kebugaran, melakukan latihan olahraga, dan menjalani hidup sehat. Atep dan Kim dihadirkan sebagai rangkaian roadshow perdana FWD Life dan SOIna dalam mengimplementasikan program Unified Schools dan Athlete Leadership kepada anak disabilitas intelektual.

Kim yang memakai seragam Persib Bandung dipadu celana training hitam dan sepatu putih sangat antusias berbagi tips hidup sehat dengan atlet SOIna. Pemain naturalisasi kelahiran Jerman itu berpesan kepada para atlet SOIna untuk disiplin dalam menjalani pola hidup sehat.

’’Saya banyak makan yang bernutrisi. Karena saya lahir di Jerman, saya tidak makan nasi. Saya ganti dengan gandum, banyak makan yang mengandung protein seperti daging dan perbanyak buah,’’tutur Kim.

Dia juga mengingatkan kepada atlet SOIna yang masih berusia muda itu untuk menghindari makanan yang berminyak.’’Orang Indonesia itu paling suka gorengan. Ini tidak baik buat atlet. Saya tidak gemuk karena saya tidak makan gorengan. Banyak lemak dan tidak bagus buat atlet,’’ujarnya.

Bintang Persib Berbagi Tips Sehat dan Ajari Atlet SOIna Main Bola


Saat sesi coaching clinic, Atep yang hadir dengan memakai seragam Persib Bandung dan celana training abu-abu membagikan ilmunya bagaimana menendang bola yang baik. Pemain yang akrab dipanggil Lord Atep itu kemudian mencontohkan cara menendang dan mendrible bola yang benar.

Setelah mendapat tips dari Atep dan Kim, beberapa atlet SOIna bergantian dalam mempraktikkan menendang dan mendrible bola yang baik. Mereka antusias dalam menjalankan instruksi yang diberikan Atep. Setelah mendapat tips bermain bola yang baik, mereka tiak melewatkan kesempatan untuk berfoto bareng dan meminta tanda tangan dari kedua bintang Persib Bandung tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9354 seconds (0.1#10.140)