Sterilisasi Kawasan SUGBK Setelah Pertandingan Persija

Minggu, 13 Mei 2018 - 08:53 WIB
Sterilisasi Kawasan SUGBK Setelah Pertandingan Persija
Sterilisasi Kawasan SUGBK Setelah Pertandingan Persija
A A A
JAKARTA - Panitia Penyelenggara Asian Games berencana mulai melakukan sterilisasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Rencananya sterilisasi tersebut akan dilakukan sehari setelah Persija Jakarta melakoni laga leg kedua semifinal di AFC Cup zona ASEAN melawan Home United.

"Kami akan tunggu pertandingan semifinal Piala AFC 2018 selesai. Kalau sudah selesai digelar, baru kami lakukan persiapan untuk Asian Games," tutur Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Erick Thohir dikutip dari akun Kementerian Pariwisata, (@Kemenpar_RI), Minggu (13/5/2018).

Erick menambahkan, selain SUGBK persiapan detail juga berlaku untuk semua venue yang ada disekitarnya. Maklum saja, stadion ini akan menjadi venue untuk opening dan closing ceremony.

Persiapan berbagai peralatan penunjang pun akan mulai dilakukan Rabu (16/5/2018). "Nantinya rumput lapangan SUGBK juga akan ditutup. Penutupannya menggunakan plastic khusus," tambah Erick.

"Tetap ada beberapa penyesuaian, seperti penggunaan venue untuk uji coba Asian Para Games atau sepakbola. Tapi, semua sudah terkoordinasi dengan baik. Kami ingin penyelenggaraan ini baik," tegas Erick lagi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8961 seconds (0.1#10.140)